Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 7 Apr 2023 17:00 WIB ·

Pindah Tugas ke Papua, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Mohon Pamit


 Pindah Tugas ke Papua, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Mohon Pamit Perbesar

MANADO|SULUTNEWS.COM– KOMANDAN Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis pamitan kepada sejumlah wartawan, menyusul kepindahan dirinya untuk menempati jabatan baru sebagai Inspektorat Kodam Cenderawasih.

“Selama hampir 14 bulan bertugas di wilayah Sulawesi Utara sebagai Komandan Korem 131/Santiago, teman teman wartawan banyak membantu saya,’’ ungkap Brigjen TNI Mukhlis.

Dalam waktu dekat saya pindah tugas ke Kodam Cenderawasih. Teman-teman wartawan saya pamit ya,” kata Brigjen Muklis pada Silaturahmi dengan sejumlah Wartawan, di Manado, Rabu (5/4) malam.

Ia mengatakan, berbagai program yang sudah dilaksanakan Korem 131/Santiago dalam membantu masyarakat dan Provinsi Sulawesi Utara di wilayah teritorial Korem 131/Santiago, itu pasti diketahui Tuhan.

“Tuhan pasti tahu apa yang kami telah lakukan dengan menjaga dan ikut berperan membantu program pemerintah Sulawesi Utara.

Tapi, manusia juga tentu perlu tahu apa yang sudah Korem 131/Santiago lakukan itu. Nah, disinilah peran teman teman wartawan menyampaikan kepada masyarakat apa yang sudah kami lakukan,” kata Brigjen Mukhlis.Menurut Mukhlis yang dikenal akrab dengan wartawan, sinergi seperti inilah yang harus terus dijaga dan berkesinambungan.

“Saya berharap Korem 131/Santiago terus bersinergi dengan teman teman wartawan dalam menopang program pembangunan di Sulawesi Utara, dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Brigjen TNI Mukhlis.

Untuk diketahui, jabatan Danrem 131/Santiago yang ditinggalkan oleh Brigadir Jenderal TNI Mukhlis, kini digantikan oleh Brigjen TNI Wakhyono yang saat ini menjabat sebagai Dirum Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad).

Brigadir Jenderal TNI Wakhyono adalah seorang perwira tinggi TNI-AD. Wakhyono, merupakan lulusan Akmil tahun 1991 ini dari kecabangan Zeni.

Mutasi dilakukan berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No. Kep/338/III/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 29 Maret.

Dalam keputusan itu, salah satu yang diganti adalah Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Manado.

(**/arp)

 

Artikel ini telah dibaca 509 kali

Baca Lainnya

Sejumlah SD Dan SMP Di Kota Manado Siap Laksanakan MPLS 15 Juli 2024

14 July 2024 - 21:14 WIB

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado