Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Health · 11 Apr 2023 23:08 WIB ·

Loris Bawa Liun Kendage Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima


 Loris Bawa Liun Kendage Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Torehkan prestasi, kini Rumah Sakit Umum Daerah Liung Kendage (RSUD) Kepulauan Sangihe menerima Akreditasi Paripurna Bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dengan dibuktikan berupa Sertifikat Akreditasi, yang diberikan langsung oleh Penjabat Bupati, Rinny Silangen Tamuntuan (RST), Selasa, (11/04) saat apel bersama di lapangan Rumah Jabatan Bupati, diterima oleh Aprikonus Loris selaku Direktur Liun Kendage, di dampingi oleh Sekretaris Daerah, Herry Wolf, Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Handri Pasandaran.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih atas bimbingan Tim KARS dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan RSUD Liung Kendage, sambil berharap agar Liun Kendage semakin maju dan mantap dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya capaian ini, akan mendorong semangat bagi Rumah Sakit Liun Kendage dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” tandas Tamuntuan.

Terpisah Loris menyampaikan harapannya lewat capaian akreditasi tersebut. “Diharapkan dengan predikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima, RSUD Liung Kendage mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan rujukan kepada masyarakat Sangihe”, kata Loris.


Lanjut Direktur RSUD Liung Kendage Aprikonus Loris, bahwa Penilaian Akreditas RSUD Liung Kendage ini sudah dilakukan pada tahun 2019 mendapat peringkat madya bintang Tiga dan saat ini paripurna bintang lima.

“Ini merupakan hasil usaha dari seluruh elemen atau keluarga besar RSUD Liung Kendage yang intinya adalah terciptanya pelayanan yang paripurna bagi seluruh pasien yang ada. Untuk kedepannya hal yang kita sudah capai harus dipertahankan dan dibenahi” tutup Loris. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya

Polnustar Bangun Kemitraan Dengan Sinode GMIST

4 April 2024 - 20:46 WIB

Tamuntuan Dorong Implementasi Kurikulum Merdeka

2 April 2024 - 22:07 WIB

Akibat Inflasi Kemiskinan di Sangihe Naik

25 March 2024 - 11:57 WIB

Sangihe Darurat HIV/AIDS Gereja Angkat Bicara

24 March 2024 - 14:51 WIB

MK Menangkan Gugatan Masyarakat Terhadap Pulau Kecil di Seluruh Indonesia

22 March 2024 - 14:05 WIB

Sangihe Darurat Eha-Bond

22 March 2024 - 12:09 WIB

Trending di Sangihe