Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

News · 14 Feb 2023 12:19 WIB ·

HPN 2023, DPD RI Dan PWI Tanam 5000 Pohon di Kota Tomohon


 HPN 2023, DPD RI Dan PWI Tanam 5000 Pohon di Kota Tomohon Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Sultan Bachtiar Najamudin, S.Sos., M.Si., Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan dialog dan gelar aksi tanam 5000 pohon bersama jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Senin (13/02/2023). 

Kegiatan yang digelar dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan ini, dilaksanakan di Wale LW, kawasan perkebunan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tampak hadir Anggota DPD RI Dapil Sulut Ir. Stefanus B.A.N  Liow, Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L Wenur MAP dan Ketua PWI Sulut Drs. Voucke Lontaan.

Diketahui, Penanaman 5000 bibit pohon di lahan perkebunan Tampusu di ketinggian sekitar 1.300 dari permukaan laut, itu, menyasar kawasan seluas 2 hektar.

Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, disusul Ir. Stefanus B.A.N Liow MAP (SBANL) dan Ir. Miky J.L Wenur MAP (MJLW), mendapat kesempatan pertama untuk menanam secara simbolis.

Adapun jenis bibit tumbuhan yang ditanam terdiri dari alpukat, durian, mahoni, nantu, kopi, dan bibit bunga Tabebuya.   

Pada kesempatan itu, Senator Sultan Bachtiar Najamudin mengatakan dirinya memberi perhatian besar pada soal pelestarian lingkungan hidup, demokrasi dan masa depan anak muda Nusantara.

“Waktu di New York saya mengumpulkan teman teman anak muda. 

Kami membentuk Institut Of Demokrasi Inugation. Itu tempat berkumpul anak muda dari seluruh dunia, yang bertujuan untuk diskusi demokrasi, termasuk demokrasi hijau,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Senator SBANL, yang sudah dua periode menjadi anggota DPD-RI sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD-RI.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai perwakilan daerah di pusat untuk menjembatani kepentingan rakyat di daerah. Dan, selama menjadi anggota DPD-RI, saya terus berusaha memberikan yang terbaik,’’ kata Senator SBANL.

Agenda yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini, juga di hadiri para Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO), para aktivis lingkungan dan berbagai organisasi pencinta alam di Tomohon dan para insan Pers liputan Kota Tomohon. (**/arp)

 

Artikel ini telah dibaca 3,427 kali

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Sukses Gelar Baksos di Minut, Jeanette Gandatresna – Mantiri : Kelompok Wanton Jakarta, Apresiasi Gubernur Sulut

5 April 2024 - 16:49 WIB

Kodam XIII Merdeka Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Sulut, Prajurit TNI-Polri dan Komponen Masyarakat

4 April 2024 - 22:04 WIB

Wapres RI Kukuhkan KDEKS Dihadiri Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Pejabat Pemda Sulut

4 April 2024 - 20:16 WIB

Trending di Kepolisian