Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

News · 6 Jan 2023 11:53 WIB ·

Direktur Polnustar Bertemu Pj. Bupati dan Ketua DPRD Provinsi


 Direktur Polnustar Bertemu Pj. Bupati dan Ketua DPRD Provinsi Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Ferdinand Gansalangi, bahas pembangunan Sangihe dan Polnustar dengan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) dan Ketua DPRD Sulawesi Utara Fransiscus Andi Silangen, Jumat (06/01) di Manado.

Didampingi Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kemahasiswaan, Jackried Maluenseng, Gansalangi sambangi Kantor DPRD Provinsi dan temui Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, membicarakan pembangunan Sangihe dan sumbangsi Kampus Polnustar bagi daerah, serta pengembangan kampus Polnustar.

Bupati Tamuntuan, berujar Pemerintah Daerah (Pemda) tetap siap bekerjasama dengan pihak Polnustar, didalamnya soal pembangunan, perikanan dan kesehatan. “Kami tetap berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan Polnustar” ucap Tamuntuan.

Lanjut Bupati pada pertemuan itu, Pemda akan melibatkan akademisi yang ada di Polnustar, termasuk pemberdayaan masyarakat nelayan dimana Polnustar memiliki sumber daya manusia, juga soal kesehatan pastinya tenaga kesehatan akan memanfaatkan lulusan Polnustar.

“Sejak awal kami menjalin komunikasi demi sebuah kerjasama, di Polnustar tersedia SDM baik itu Perikanan kebaharian maupun Kesehatan serta SDM dibidang IT, sehingga kedepannya ada sinergitas untuk membangun Sangihe dan juga Pemerintah tentunya akan berpartisipasi untuk pengembangan kampus Polnustar” tandas Tamuntuan.

Selain itu dibahas juga soal planing pembangunan sarana kampus di wilayah Tabukan Tengah di desa Bungalawang dan Kuma.

Terpisah pertemuan dengan Ketua DPRD Sulut, hal yang sama pun di bicarakan bagaimana peran Polnustar dalam pembangunan, baik di Sangihe khususnya, serta di Sulut. Kedatangan Direktur disambut baik oleh Ketua DPRD.

Silangen mengatakan, DPRD Provinsi akan menunjang pembangunan kampus Polnustar “Yang pasti kami akan mendukung pengembangan Polnustar karena, melalui kampus ini SDM di Sangihe tersedia dan siap berkarya di tengah masyarakat” tutur Silangen.

Dikatakan oleh Gansalangi, pentingnya pertemuan dengan dua pemimpin tersebut, dalam rangka pengembangan Polnustar dan peran Polnustar dalam pembangunan.

“Intinya kami menjalin komunikasi, sebab Polnustar sebagai lembaga perguruan tinggi harus memiliki peran dalam pembangunan daerah, sehingga antara Polnustar dan Pemerintah ada sinergitas yang baik” kata Gansalangi.

Lanjut Gansalangi, pihaknya juga sangat siap memberi diri untuk menunjang dan berpartisipasi dalam pembangunan di Sangihe maupun Provinsi. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 1,144 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Opo Manossoh Resmi Mendaftar di Gerindra dan Perindo

25 May 2024 - 23:03 WIB

KPU Sangihe Laksanakan Media Gathering

24 May 2024 - 11:13 WIB

HPN 2025, PWI PROVINSI RIAU TUAN RUMAH

23 May 2024 - 23:00 WIB

Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

23 May 2024 - 20:00 WIB

PWI Sulut Gandeng Institut Agama Kristen Negeri Manado

18 May 2024 - 02:00 WIB

Tamuntuan Kunker di Tabteng Bawa Bantuan

16 May 2024 - 20:14 WIB

Trending di Advetorial