Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Kepolisian · 17 Jun 2024 07:47 WIB ·

Viral Kisah Sedih Fahri, Ayah Meninggal Saat Proses Seleksi Polri


 Viral Kisah Sedih Fahri, Ayah Meninggal Saat Proses Seleksi Polri Perbesar

SulutNews.com, Sulut – Viral kisah sedih seorang Calon Siswa (Casis) Tamtama Polri di Kepolisian Daerah (Polda Sulut) karena Ayahnya meninggal saat proses Seleksi berlangsung. Ialah Fahri Potabuga yang mendapat kabar tak baik saat menjalani serangkaian Tes Jasmani.

Video dalam Akun TikTok RoSdmPoldaSulut, ditampilkan saat Fahri yang diberitahu setelah menyelesaikan Tes Renang. Dia dihampiri seorang Panitia Seleksi untuk diajak berbicara sebelum menyampaikan kabar meninggalnya Ayah Fahri.

Panitia Seleksi tersebut awalnya mengajak Fahri berbicara dengan menanyakan motivasi mengikuti Seleksi Tamtama dan latar belakang Keluarganya. Dia mengaku, hanya dari Keluarga Biasa.

“Ini da bawa pa ngana di sini untuk mo kase tahu…ngana pe papa so meninggal,” ujar panitia seleksi tersebut.

“Siap, belum diperintahkan,” ucap Fahri.

Panitia Seleksi tersebut akhirnya kembali menekankan kalimatnya bahwa Ayahnya meninggal. Oleh karena itu, Panitia Seleksi sengaja mendahulukan urutan Tes dan Pemeriksaan Fahri, agar Casis asal pengiriman Polres Kotamobagu ini dapat pulang lebih cepat kerumahnya.

Jadi, makanya torang dari Panitia bekeng ngana duluan samua. Nanti ke Antropometri ngana duluan,” jelas Panitia Seleksi tersebut.

Fahri pun menangis sambil menutup Wajahnya dengan kaos yang dikenakannya. Namun, Dia memastikan masih akan terus kuat melewati cobaan ini.

“Ngana kuat neh,” ujar Panitia Seleksi tersebut.

“Siap, Komandan,” jawab Fahri.

Fahri akhirnya menyelesaikan Pemeriksaan Antropometri dengan mata yang berkaca-kaca. Dia juga pulang diantar oleh Tim dari Biro SDM Polda Sulut kerumahnya di Desa Lobong, Kotamobagu.

Sesampainya di Rumah, Fahri disambut Saudara-saudara yang berusaha menenangkannya. Fahri terus menangis sambil menunduk hingga memeluk Sang Nenek.  (*/Muh.Irwansyah)

Artikel ini telah dibaca 1,013 kali

Baca Lainnya

Kapolda Sultra Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

11 July 2024 - 20:54 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Upaya Menjembatani Pemahaman Antara Penegak Hukum Dengan Masyarakat, Polres Palopo Gelar Dialog Bersama Mahasiswa FIH UMB

11 July 2024 - 07:43 WIB

Menang Praperadilan, Penyidik Polres Torut SP3 Kasus Tindak Pidana Pengrusakan

11 July 2024 - 07:07 WIB

Sebelum Dilantik Ini Arahan Kapolda Irjen Pol Yudhiawan Kepada Siswa Bintara SPN Polda Sulut

8 July 2024 - 16:47 WIB

Gerebek Praktek Judi Sabung Ayam, Polsek Sanggalangi’ Amankan 5 Ekor Ayam Di Rinding Kila’

8 July 2024 - 14:20 WIB

Trending di Kepolisian