Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bengkulu · 9 Feb 2024 20:40 WIB ·

Transformasi Infrastruktur Desa Padang Panjang: Menuju Kemajuan Bersama


 Transformasi Infrastruktur Desa Padang Panjang: Menuju Kemajuan Bersama Perbesar

Sulutnews.com, Kaur – Di tengah keheningan alam dan kesibukan para petani, sebuah gerakan pembangunan mulai menggeliat di Desa Padang Panjang, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur. Tidak sekadar pembangunan, ini adalah manifestasi dari aspirasi masyarakat yang telah lama dinantikan.

Pemerintah Desa Padang Panjang, di bawah kepemimpinan Edi Nasution, SE, bersama seluruh elemen masyarakat, mengambil langkah nyata untuk memajukan infrastruktur desa melalui proyek pembangunan rabat beton jalan persawahan.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas administratif, melainkan sebuah upaya strategis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Pengukuran jalan yang dilakukan langsung oleh Kepala Desa Edi Nasution dan timnya merupakan langkah awal dari serangkaian proses pembangunan yang ditargetkan selesai pada tahun anggaran 2024.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk perwakilan Camat Semidang Gumay, Bhabinkamtimas, Bhabinsa, serta partisipasi aktif dari masyarakat, proyek ini diharapkan tidak hanya memperlancar akses menuju lahan pertanian tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi warga.
Lebih jauh, inisiatif ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Desa Padang Panjang untuk mengedepankan kebutuhan masyarakat dalam setiap agenda pembangunan. Dengan menetapkan pembangunan jalan sebagai prioritas utama, Edi Nasution dan timnya menunjukkan bahwa aspirasi masyarakat adalah hal yang paling penting.

Kerja sama dengan pemerintah kabupaten Kaur untuk pembiayaan proyek ini menandakan sinergi yang kuat antara pemerintah desa dan kabupaten, sebuah model kerja sama yang diharapkan dapat terus diperkuat di masa mendatang.

Hal ini tidak hanya tentang pembangunan fisik tetapi juga pembangunan sosial, di mana masyarakat dilibatkan secara aktif dalam proses perencanaan hingga realisasi, memastikan bahwa hasilnya akan sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka.

Transformasi infrastruktur di Desa Padang Panjang lewat pembangunan jalan persawahan ini adalah bukti nyata dari kemajuan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Ini adalah langkah awal menuju banyak kemajuan yang akan datang, sebuah perjalanan yang dibangun bersama, demi mencapai tujuan bersama: kemakmuran Desa Padang Panjang. (Toni Basrin Gumay)

Artikel ini telah dibaca 1,300 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gubernur Pasti Hadir Di Acara Puncak festival Durian PUT

25 February 2024 - 16:55 WIB

Kapolres Kaur Berikan Bantuan Sembako Meringankan Dampak Banjir

24 February 2024 - 14:10 WIB

Pemdes Lubuk Gung Melaksanakan Titik Nol Pembangunan Fisik Kegiatan 2024

21 February 2024 - 14:58 WIB

Pemdes Lubuk Gung Salurkan BLT DD Tahap Satu 2024

21 February 2024 - 14:50 WIB

Kepolisian Polda Bengkulu Akan Hadir Hari Puncak Festival Durian PUT

11 February 2024 - 21:01 WIB

Musrenbang Desa Mentiring Menyusun Prioritas Pembangunan Infrastruktur, Keamanan Lingkungan, Alsintan, dan BUMDes

9 February 2024 - 20:38 WIB

Trending di Bengkulu