Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bolmut · 11 Feb 2023 01:26 WIB ·

Suasana Haru Alih Tugas Kejari Bolmong Utara Nana Riana Menjadi Kejari Gresik


 Suasana Haru Alih Tugas Kejari Bolmong Utara Nana Riana Menjadi Kejari Gresik Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan acara alih tugas Kepala Kejaksaan Negeri Bolmong Utara Nana Riana, SH.MH dan Ny. Noviva Nana Riana, S.Sos, MA menjadi Kejari Negeri Gresik. Acara ini berlangsung di Wisata Alam Naulas Resort & Resto Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat. Sabtu (11/02/2023) Jam 20:00 Wita.

Suasana haru mulai terasa ketika Kejari Nana Riana menyampaikan kesan dan pesannya selama 1 tahun 10 bulan di Kantor Kejaksaan Bolmong Utara. Meski baru sekejap tetapi beliau merasakan kehilangan akan rekan-rekan dan sahabat serta kekompakan pegawai Kejaksaan Bolmong Utara. Termasuk para pejabat Pemerintahan Daerah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) adalah forum untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum.

Sinergitas selama ini telah menciptakan keakraban yang sulit dilupakan. Terima kasih kepada Bupati Bolmong Utara Drs. Depri Pontoh dan Ny. Dra. Ainun Pontoh Talibo yang telah menyiapkan acara ini untuk saya dan isteri. Terima kasih kepada sahabat saya Kapolres Bolmong Utara AkBP Areis Aminullah, SIK yang telah hadir dengan jajarannya, demikian juga terima kasih kepada Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf. Topan Angker, S.Sos, Sekda Bolmong Utara dr. Jusnan C Mokoginta, MARS yang terus menjalin komunikasi dalam kedinasan, serta para anggota legislatif yang telah hadir dalam acara ini.

“Saya kemarin tanggal 8 Februari 2023 telah dilantik sebagai Kejari Negeri Gresik, setelah acara ini saya akan serah terima jabatan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Kesan pertama kali ketika saya masuk ke kantor Kejaksaan Negeri Bolmong Utara, tantangan utama akan menyelesaikan pekerjaan kecil ketika burung-burung membuat sarang disela-sela plafon di luar jendela, dan menebar kotorannya. Meskipun hal ini urusan ini kecil harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum menyelesaikan hal-hal lainnya yang lebih besar,” ujarnya.

Selanjutnya diungkapkan Kejari Nana Riana ketika rekan-rekan satuan perangkat daerah ketika kita melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk layanan kejaksaan melalui satu pintu sesuai tupoksi setiap unit yang ada. Sehingga saya meminta maaf jika dalam melaksanakan tugas saya tidak langsung berhadapan langsung dengan saudara-saudara. Demikian juga kepada staf saya jika ada suatu kesalahan yang disadari atau tidak disadari saya dan isteri saya meminta maaf, karena jika saya menegur untuk kepentingan tugas, bukan untuk hal pribadi, sekali lagi saya meminta maaf.

“Saya setelah dilantik sebagai Kejari Gresik ada tantangan tersendiri dari wilayah Bolmong Utara dengan jumlah penduduk kurang lebih 80 ribuan masuk ke wilayah Kabupaten Gresik dengan jumlah penduduk satu jutaan lebih, sehingga memohon doa dari masyarakat Bolmong Utara untuk saya dapat menyelesaikan tugas ini dengan dinamikan tantangan yang berbeda dalam penegakan hukum.”

Bupati Bolmong Utara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sama kepada Kejari Negeri Gresik, hadirin pun tersenyum dan bertepuk tangan. Kita kehilangan sahabat dalam setiap acara Forkompimda, banyak hal yang telah kita lalui dalam kebersamaan membangun daerah Bolmong Utara tercinta ini. Komunikasi lintas lembaga penegakan hukum telah menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Kejari Nana Riana dan nyonya sudah akrab dengan lapisan masyarakat Bolmong Utara, sehingga karena mengembang tugas dan karier beliau pindah ke daerah Gresik yang padat penduduknya serta kompleksitas tupoksi beliau semakin bertambah. Tapi kita yakin, beliau sudah bagian dari masyarakat adat Bolmong Utara,”

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan cendramata serta sesi foto bersama Selamat bertugas di tempat baru dan semoga sukses Kejari Nana Riana dan Ny. Noviva. (**/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 1,696 kali

Baca Lainnya

Milad Ke 6 MTs Negeri 2 Bolmut Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Fahmil Qur’an

20 February 2024 - 11:33 WIB

Pengawasan Dan Tindak Pidana Pidana Pemilu 2024

18 February 2024 - 23:58 WIB

Potensi Pelanggaran Dan Kecurangan Dalam Pemilu 2024

15 February 2024 - 23:16 WIB

Polsek Bolangitang Mengawal Pergeseran Kotak Pemilu Ke TPS

13 February 2024 - 23:58 WIB

Mengapa Ternak Bukan Menjadi Barang Dugaan Pelanggaran Masa Tenang Pemilu 2024 ?

12 February 2024 - 21:40 WIB

Logistik Pemilu 2024 Bolmong Utara Siap Didistribusikan

9 February 2024 - 20:51 WIB

Trending di Bolmut