Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Manado · 9 Jan 2023 00:53 WIB ·

SMA Negeri 8 Manado Dapat Dua Penghargaan Tahun 2022 Dari Kemendikbudristek


 Foto - Wakil Kepsek SMA Negeri 8 Dalfian Taroreh S.Pd.M.Si memeng tropi penghargaan Penguatan Karakter Perbesar

Foto - Wakil Kepsek SMA Negeri 8 Dalfian Taroreh S.Pd.M.Si memeng tropi penghargaan Penguatan Karakter

Manado, Sulutnews.com – SMA Negeri 8 Manado tahun 2022 mendapat dua penghargaan dari Kemendikbudristek. Dua penghargaan itu yakni sebagai Sekolah Pengerak Berprestasi dan penghargaan dalam Penguatan Karakter.

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepsek Bidang Humas Dalfian Taroreh S.Pd M.Si kepada Sulutnews.com Senin (9/1) di Sekolahnya.

Menurut Taroreh SMA Negeri 8 yang berada di kawasan Politeknik Mapanget Manado dengan siswa sekitar 900 lebih memang sejak menjadi sekolah pengerak banyak terobosan dan inovasi dan sangat kreatif para siswa dan guru sehinga mendapat penghargaan.

Foto – Wakil Kepsek SMA Negeri 8 Dalfian Taroreh S.Pd.M.Si memeng tropi penghargaan Penguatan Karakter

Untuk meraih prestasi sebagai sekolah pengerak memang tidak mudah. Namun karena sangat solid dan adanya kerja keras secara bersama sama baik siswa guru dan semua pihak maka SMA Negeri 8 meraih sekolah pengerak berprestasi” Jadi prestasi dicapai karena kerja secara bersama sama” katanya.

Menurut Taroreh untuk siswanya memang banyak yang meraih prestasi dalam bidang olahraga dan lainnya. Ini menjadi penilaian dari Kemendikbudristek. Siswa siswa yang berprestasi bahkan ikut dalam lomba lomba olahraga tingkat daerah dan nasional bahkan internasional itu sangat baik begitu juga dalam bidang lainnya. Pihaknya akan terus mempertahankan kedepan.

Sementara terkait penghargaan dalam penguatan Karakter . Wakil Kepsek Taroreh mengatakan SMA Negeri 8 dinilai memiliki karakter kareba tidak ada siswa yang melakukan kenakalan seperti buling atau perundungan lewat medsos atau prilaku yang buruk seperti seks bebas.” Jadi Sekolahnya dapat penghargaan bidang penguatan Karakter satu satunya SMA di Sulut, ” katanya.

Menurut Tarore kedepan pihaknya akan terus mempertahankan prestasi yang dicapai tahun lalu. Karena itu pihaknya tetap melakukan inovasi dan membangun karakter yang baik bagi siswa siswa yang ada. ( fany edit lagi) Merson kirim akang jo ini brita soalnya kita jaga kirim masih salah2 trus.(*/Fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,889 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Bersama Masyarakat Sulut Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:41 WIB

Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Enjeka Ferronusa

10 April 2024 - 09:43 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolda dan PJU Sambangi 5 Pos Pengamanan Hari Raya di Kota Manado

8 April 2024 - 23:34 WIB

Libur Idul Fitri 1145H, Pemprov Sulut Tutup Aktifitas Sekolah Dan Kantor Selama Satu Pekan

7 April 2024 - 23:19 WIB

Danrem 131/Stg Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

7 April 2024 - 16:00 WIB

Luar Biasa, Puluhan Ribu Remaja GMIM Hadiri Ibadah Agung dan Lomba Alegori Paskah. Pnt dr Richad Sualang : Remaja Gereja Diharapkan Membina Persatuan

6 April 2024 - 21:38 WIB

Trending di Manado