Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Manado · 27 May 2024 20:24 WIB ·

Sekretaris Dikda Sulut Jeffry Runtuwene : PPDB  Mulai Dibuka 1 Juni 2024


 Foto : Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Jeffry Runtuwene SE.M.Si Perbesar

Foto : Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Jeffry Runtuwene SE.M.Si

Manado, Sulutnews.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Jeffry Runtuwene SE.M.Si mengatakan, mulai 1 Juni 2024 Penerima Peserta Didik Baru ( PPDB) segera dibuka disekolah Negeri di 121 SMA Negeri.

Hal tersebut dikatakan Jeffry Runtuwe ne kepada Sulutnews.com dikantornya Senin (27/5). Sebelumnya sejumlah Kepsek SMA Negeri melakukan rapat di Kantor Dikda Sulut Senin (27/5) untuk membahas persiapan pelaksanaan PPDB 2024. Kepsek yang hadir dari pantauan Sulutnews.com dari Kota Manado, Kota Bitung, Kotamobagu , Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan beberapa Kepsek dari Kabupaten dan Kota Lainnya terutama untuk sekolah besar.

 

Runtuwene mengatakan pelaksanaan PPDB masih seperti tahun lalu yakni secara online .Tidak ada manual karena sudah ada jaringan internet semua sekolah. “Kita sudah rapat bersama sejumlah Kepsek dan harus ikut ketentuan” kata Runtuwene.

Semua sekolah sudah asa qouta masih masih. Jadi tidak bole melewati qouta yang ada. Ada ketentuan saat siswa mendaftar lewat jalur prestasi, zonasi dan ketentuan lainya.

Ia berharap orang tua siswa daftarkan anak mereka dengan ikut aturan. Tidak ada sekolah vaforit semua sekolah sama karena mengunakan kurikulum sama merdeka belajar” Tidak usah menumpuk di salah satu sekolah” kata Runtuwene. Ia optimis bisa berjalan lancar dan aman pelaksanaan PPDB 2024.

Foto : Kepsek SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu Mansyuri Podomi S.Pd.M.Pd

Sekolah Sudah Siap

Sementara itu Kepsek SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu Mansyuri Podomi S.Pd.M.Pd secara terpisah kepada Sulutnews.com usai rapat PPDB di Kantor Dikda Sulut mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan PPDB 2024 dan akan taat aturan. Pihaknya akan menerima siswa sesuai qouta ada 13 ruang belajar dengan 30 siswa .Jadi hanya sekitar 390 siswa yang akan kami terima” Kita ikut aturan saja” kata Kepsek. Kepsek akui setiap tahun sering membludak yang mendaftar disekolahnya.Kepsek optimis akan berjalan lancar pelaksanaan PPDB 2024. Tahun lalu juga kita ikut aturan dan lancar. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,072 kali

Baca Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

18 July 2024 - 23:37 WIB

Guru Besar Unpad : KKP Justru Concern di Budidaya Lobster dan Ekspornya Terukur, Apa yang Salah?

18 July 2024 - 22:43 WIB

Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego Kecewa Banyak Kepsek Malas   Ikut  Pertemuan MKKS  Se-Sulut

18 July 2024 - 22:33 WIB

Selamat! Puluhan Anak Raih Beasiswa Penuh SEMESTA 2024, Ini Daftar Pemenangnya

18 July 2024 - 16:36 WIB

Polda Sulut Gelar Operasi Patuh 2024 Ini Sasarannya

18 July 2024 - 10:04 WIB

Berjalan Lancar Pelaksanaan ” MATSAMA” 400 Siswa Baru di Sekolah MAN Model Manado Pada 15-17 Juli

18 July 2024 - 10:00 WIB

Trending di Manado