Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Boltim · 9 Jan 2023 13:27 WIB ·

Sebanyak 33 Anak Yapi Di Boltim Akan Menerima BLT


 Sebanyak 33 Anak Yapi Di Boltim Akan Menerima BLT Perbesar

Boltim, Sulutnews.com – Berjumlah 33 Anak Yatim Piatu (Yapi) di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan tersebut, dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan akan disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Boltim bersama PT POS Indonesia.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Boltim, Imran Golonda, Senin 9 Januari 2023 mengatakan, untuk penyaluran BLT YaPi untun Kecamatan Modayag bersatu sampai Mooat, akan dipusatkan di Kantor Pos Modayag.

“Ada 33 anak yatim piatu, dan warga yatim piatu di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat, akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Adapun nama – nama dari anak yatim piatu tersebut, diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),”Jelas Imran.

Lanjut dia, terkait penyaluran ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah pusat, dan Pemerintah Daerah, dalam hal penanggulangan masalah sosial yang ada di tengah Masyarakat.

“BLT Yapi ini, bagi anak – anak yatim piatu di Boltim akan menerima bantuan sebanyak 600 ribu Rupiah. Sedangkan untuk penerima cukup membawa data diri, seperti Kartu Keluarga (KK) atau KTP. Dan pelayanan di Kantor Pos hari ini sampai magrib nanti,”Tutup Kadis. (Ayla)

Artikel ini telah dibaca 343 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bank SulutGo Cabang Tutuyan Mempermudah KUR Buat UMKM Dengan Bunga 0,5 Persen

19 February 2024 - 18:44 WIB

Sang Petarung Sadam, Kans Duduki Ketua DPRD.

15 February 2024 - 16:24 WIB

Hadiri Wisuda UKIT James Sumendap Harapkan Terus Lahirkan SDM Luar Biasa

27 January 2024 - 19:43 WIB

Rekam Jejak James Sumendap Dinilai Paling Layak Duduk di DPR RI

24 January 2024 - 18:32 WIB

Rakerda di Pimpin Hasto, JS Sebut PDIP Siap Pertahankan Kemenangan Pemilu di Sulut

21 January 2024 - 18:59 WIB

Kunjungi Dumoga Raya, Caleg DPR RI James Sumendap di Sambut Antusias

14 January 2024 - 23:14 WIB

Trending di Bitung