Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Asahan · 25 Jan 2023 00:40 WIB ·

Rakornis Perdana TP PKK Kabupaten Asahan di Buka Bupati


 Rakornis Perdana TP PKK Kabupaten Asahan di Buka Bupati Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Mengawali tahun 2023, TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (25/01/2023). Turut hadir Para Asisten, OPD, Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, mengikuti rangkaian kegiatan Rakornis tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan. “dukungan tersebut telah membawa TP PKK Kabupaten Asahan meraih berbagai prestasi baik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Nasional pada tahun 2022. Karenanya atas nama TP PKK Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih, dan kami berharap dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus berlanjut pada Tahun 2023 ini, sehingga prestasi yang akan diraih TP PKK Kabupaten Asahan dapat lebih baik lagi”, ucap Ketua TP PKK.

Selanjutnya dirinya berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, untuk lebih berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakatnya, serta dapat berinovasi dalam membangun Kecamatan dan Desa/Kelurahan. “saya berharap TP PKK baik di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam membina masyarakat untuk meningkatkan kreasi dan inovasi dalam membangun daerahnya sebagai bentuk peran aktif kita dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Asahan”, pungkas Titiek.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Rakornis merupakan salah satu momen strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Oleh karena itu, jadikan Rakornis ini sebagai wadah untuk meningkatkan partisipasi dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang serta menjadi sarana penambah informasi yang dapat menjadi referensi TP PKK dalam mengembangkan organisasi beserta anggotanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sehubungan dengan rencana kunjungan Tim Supervisi Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan, dirinya menghimbau kepada OPD terkait dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan di kunjungi. “terkait kunjungan dari Tim Supervisi dari berbagai lomba yang akan diikuti oleh TP PKK Kabupaten Asahan dantaranya, Pelaksanaan Tertib Administrasi (Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat), PAAR (Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut), UP2K PKK (Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap), Hatinya PKK (Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja ) dan IVA TEST (Kepala UPTD Puskesmas Pulau Rakyat), saya minta TP PKK Kabupaten Asahan dapat bekerjasama dengan OPD terkait untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut”, ujar Bupati.

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “ikuti Rakornis ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menambah semangat dalam membangun Bangsa, melalui Pemberdayaan Keluarga dan Pembangunan Sumber Daya Manusia serta menghasilkan program kerja yang strategis dan inovatif”, pungkas Bupati.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Diduga Tidak Menghormati Hari Natal 2023, Diduga Sarang Judi Omset Miliaran Perhari Masih Buka di Sumut

27 December 2023 - 00:27 WIB

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-75

19 December 2023 - 19:44 WIB

Bupati Asahan Sidak Pasar Dan Pantau Harga Sembako 

19 December 2023 - 19:42 WIB

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Desember 2023

19 December 2023 - 19:39 WIB

Pemkab Asahan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Provsu

19 December 2023 - 07:53 WIB

Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional Dan HUT ke-78 PGRI

19 December 2023 - 07:50 WIB

Trending di Asahan