Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Asahan · 26 Jan 2023 02:24 WIB ·

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu


 Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si menerima Kunjungan Kerja (Kunker) komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (26/01/2023).

Kunker yang dilakukan Anggota DPRD Provsu ini membahas terkait upaya pencegahan dan penanganan tindak kejahatan perdagangan orang (trafficking).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Wakil mengatakan, di Kabupaten Asahan banyak faktor yang menyebabkan terjadinya human trafficking, salah satunya yaitu ketidaktahuan masyarakat akan perdagangan manusia. Karena, kebanyakan dari mereka adalah kalangan dari keluarga kurang mampu yang berasal dari pedesaaan atau daerah kumuh perkotaan, yang memiliki pendidikan dan pengetahuan terbatas. Dan korban dari trafficking ini, pada umumnya adalah anak-anak dan perempuan di bawah umur.

Tak lupa Wakil Bupati berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Disnaker Provinsi Sumatera Utara untuk memberi pengetahuan atau sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan, agar tidak terkana dari human trafficking dengan cara melakukan sosialisasi dan penyuluhan.

Ditempat yang sama Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar Drs. H. Syamsul Qamar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyambut kedatangan kami pada siang hari ini.

Selanjutnya Syamsul mengatakan, di Kabupaten Asahan perdagangan anak dan trafficking sangat rentan terjadi, ini disebabkan karena, secara geografis Kabupaten Asahan berada di Kawasan Pantai Timur yang memiliki banyak jalan tikus untuk menuju luar negeri secara ilegal.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Diduga Tidak Menghormati Hari Natal 2023, Diduga Sarang Judi Omset Miliaran Perhari Masih Buka di Sumut

27 December 2023 - 00:27 WIB

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-75

19 December 2023 - 19:44 WIB

Bupati Asahan Sidak Pasar Dan Pantau Harga Sembako 

19 December 2023 - 19:42 WIB

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Desember 2023

19 December 2023 - 19:39 WIB

Pemkab Asahan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Provsu

19 December 2023 - 07:53 WIB

Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional Dan HUT ke-78 PGRI

19 December 2023 - 07:50 WIB

Trending di Asahan