Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Asahan · 8 Feb 2023 15:24 WIB ·

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren, Ini Pesan Wakil Bupati Asahan


 Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren, Ini Pesan Wakil Bupati Asahan Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si melakukan peletakan Batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Rahmatul Falah di Dusun IX, Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (08/02/2023). “Pembangunan pondok pesantren ini merupakan salah satu wujud nyata masyarakat Kabupaten Asahan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya, yakni Mewujudkan Asahan yang Religius. Maka dari itu atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih dan  apresiasi yang setinggi-tingginya kepasa Yayasan Rahmatul Falah dan masyarakat sekitar,” ucap Wakil Bupati Asahan saat menyampaikan bimbingan dan arahannya.

Selain itu, Wakil mengatakan dalam pembangunan pondok pesantren ini masyarakat diharapkan saling bergotong royong, sehingga pondok pesantren ini dapat segera digunakan, untuk mendidik generasi muda memperdalam Agama Islam dan Al-Qur’an. “Mari kita saling bergotong royong membangun pondok pesantren ini, agar anak-anak kita dapat memperdalam Agama Islam dan Al-Qur-an, untuk menciptakan generasi muda yang memilik Akhlakul Karimah”, harap Wakil Bupati.

Wakil juga mengatakan, dengan banyaknya orang melafalkan ayat suci Al-Qur’an disuatu wilayah, Allah SWT akan menurunkan berkahnya diwilayah tersebut. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus masyatakat Kecamatan Pulau Rakyat dapat mendukung pembangunan pondok pesantren tersebut dengan memberikan sedikit rezekinya (bersedekah). “Jadikan pembangunan pondok pesantren ini sebagai perahu kita menuju surganya Allah SWT”, ungkapnya.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Rahmatul Falah Hidayah Kurnia Lubis mengatakan, pembangunan pondok pesantren ini didasari atas rindunya masyarakat Desa Pulau Rakyat Tua. “Diharapkan dengan adanya pondok pesantren ini, dapat menjadikan generasi kita cinta dengan Al-Qur’an dan dapat melahirkan para ulama kedepannya”, ucapnya dihadapan Wakil Bupati Asahan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Santoso), Camat Pulau Rakyat, Forkopimcam Pulau Rakyat, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Rakyat, Ketua NU Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(*/Daniel)

Artikel ini telah dibaca 901 kali

Baca Lainnya

Wakil Bupati Asahan Terima Penghargaan Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023

25 March 2024 - 13:35 WIB

Asisten Administrasi Umum Lantik Kepala UPTD SMP, SD,TK Negeri dan Kepala SPNF SKB di Lingkungan Diknas Asahan

22 March 2024 - 13:31 WIB

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Asri

21 March 2024 - 13:25 WIB

Wakil Bupati Asahan Gelar Safari Ramadhan Ke-4

21 March 2024 - 13:21 WIB

Bupati Asahan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Alam

21 March 2024 - 13:18 WIB

Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Di lingkungan Pemkab Asahan

21 March 2024 - 13:13 WIB

Trending di Asahan