Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Asahan · 23 Jan 2023 11:49 WIB ·

Jelang Imlek, Bupati dan Forkopimda Asahan Tinjau Beberapa Vihara Di Kota Kisaran


 Jelang Imlek, Bupati dan Forkopimda Asahan Tinjau Beberapa Vihara Di Kota Kisaran Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Yusuf Lubis bersama Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Perwakilan Danlanal TBA tinjau beberapa Vihara yang berada di seputaran Kota Kisaran jelang perayaan Imlek, Minggu (22/01/2023). Beberapa Vihara yang ditinjau antara lain Vihara Hiang Thian Sang Ti, Kelenteng Bodhi Gaya, Kelenteng Maha Bodhi Satva, dan Vihara Samma Bodhi Budhis Center.

Kunjungan tersebut mendapat apresiasi yang positif dari pengurus dan jamaat vihara yang berada di lokasi. Seperti di Vihara Hiang Thian Sang Ti, kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti, Hadi Ismanto dan sejumlah jemaat Vihara yang terletak di Jalan Panglima Polem tersebut. “saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Forkopimda Asahan. Saya juga mengapresiasi kepedulian Pemkab Asahan dan Forkopimda terhadap kelancaran ibadah kami jelang perayaan Imlek”, ujar Hadi.

Sementara Bupati Asahan dalam keterangannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Yusuf Lubis mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya yang ada di Kabupaten Asahan. Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan guna melihat kesiapan dan keamanan Vihara, agar umat Budha yang hendak beribadah dan merayakan Imlek dapat merasa aman dan nyaman. “titip salam Pak Bupati kepada seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574 di Kabupaten Asahan, semoga hari besar tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak hanya masyarakat Tionghoa, masyarakat lainnya juga ikut bersuka cita. Oleh karena itu terima kasih kepada warga Kisaran, mari kita jaga suasana yang kondusif ini”, ujar Staf Ahli.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Diduga Tidak Menghormati Hari Natal 2023, Diduga Sarang Judi Omset Miliaran Perhari Masih Buka di Sumut

27 December 2023 - 00:27 WIB

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-75

19 December 2023 - 19:44 WIB

Bupati Asahan Sidak Pasar Dan Pantau Harga Sembako 

19 December 2023 - 19:42 WIB

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Desember 2023

19 December 2023 - 19:39 WIB

Pemkab Asahan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Provsu

19 December 2023 - 07:53 WIB

Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional Dan HUT ke-78 PGRI

19 December 2023 - 07:50 WIB

Trending di Asahan