Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Entertainment · 5 Jun 2023 17:19 WIB ·

HUT Ke-50 Radio Kardopa, Atal : Tetap Eksis Karena Memiliki Tim Yang Handal


 HUT Ke-50 Radio Kardopa, Atal : Tetap Eksis Karena Memiliki Tim Yang Handal Perbesar

Medan, Sulutnews.com – Radio Kardopa, Medan, bisa bertahan hingga mencapai 50 tahun karena selalu konsisten dan mengikuti trend serta melakukan inovasi sehingga dinilai bakal bertahan seiring kemajuan zaman.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari ketika memberi sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun Radio Kardopa, Minggu, (4/6).

“Saya berharap tetaplah semangat. Sumut harus bangga, memiliki putra daerah yang mendirikan radio hingga bertahan sampai 50 tahun. Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan Ulang Tahun Emas untuk Radio Kardopa,” kata Atal S Depari yang datang disertai Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik dan Wakil Bendahara Umum PWI Pusat, Dar Edi Yoga.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, eksisnya Radio Kardopa 99.4 FM hingga 50 tahun karena memiliki tim yang handal dan mau melakukan inovasi dengan pengembangan siaran menggunakan beragam bahasa.

Selain itu, Radio Kardopa sudah mengikuti perkembangan teknologi sehingga di usia 50 tahun ini, diharapkan semakin eksis.

Menanggapi hal itu, Pimpinan PT Kardopa Group, Tiorida Simanjuntak mengungkapkan, dalam zaman teknologi sekarang, radio sudah bisa didengarkan dan dilihat dari genggaman tangan (telepon selular).

Untuk itu, Kardopa sudah mempersiapkan diri menghadapinya. Karena itulah kardopa bisa bertahan dan tidak tergerus teknologi, dimana 90 persen radio yang ada di Sumut sudah mati.

“Kami terus berupaya ikut kemajuan teknologi dan ikut perkembangan zaman, mengenalkan diri hingga ke negara-negara maju. Belum lama ini Radio Kardopa mengadakan siaran langsung dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden disiarkan VOA ke seluruh dunia. Ini salah satu inovasi kami memperkenalkan Kardopa kepada dunia,” kata Tiorida, didampingi ketiga buah hatinya Jupti, David, Wisdawati.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari beserta isteri dan Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik beserta istri menerima ulos dari Pimpinan PT Radio Kardopa Group Tiorida Simajuntak sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi orang Batak atas segala perhatian yang telah diberikan kepada Tiorida Simanjuntak hingga akhirnya diangkat sebagai anggota PWI Seumur Hidup.

Pesta Emas Radio Kardopa  yang dipusatkan di halaman Istana Maimon itu diwali dengan Jalan Sehat, Senam Sumba, Marching Band dan berbagai atraksi menarik dari sejumlah kelompok band.(*/Deddy)

Artikel ini telah dibaca 626 kali

Baca Lainnya

Pengguna Facebook dan Instagram Tak Bisa Login Ada Apa..?

5 March 2024 - 23:45 WIB

Judi Omset Puluhan Miliar di Desa Manunggal Pasar 7 Marelan Sumut Belum Ditindak, LM-PEKA Surati Kapolri

8 November 2023 - 22:56 WIB

Pj Gubernur Hassanudin Tancap Gas Kelola Pemerintahan Sumut

6 September 2023 - 06:50 WIB

Formasu Jakarta Apresiasi Kapolres Labuhanbatu berhasil Mengungkap Sindikat Peredaran Narkoba Antar Provinsi

1 September 2023 - 07:08 WIB

Pra Pon Bridge Berlangsung, Diawali Rapat Teknis 

25 July 2023 - 07:34 WIB

Khoiruddin Rangkuti Kepala Dinsos Kota Medan Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Anak Difabel

20 July 2023 - 06:31 WIB

Trending di Medan