Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Boltim · 7 Feb 2023 14:55 WIB ·

Dukcapil Boltim Pertegas Sangadi Se-Boltim Tidak Menerbitkan Suket Domisili Pendatang Baru


 Foto : Kadis Dukcapil Boltim Subari Manangin. Perbesar

Foto : Kadis Dukcapil Boltim Subari Manangin.

Boltim, Sulutnews.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pertegas kepada Sangadi se-Boltim tidak menerbitkan Surat Keterangan (Suket) domisili.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Boltim Subari Manangin kepada awak media di ruang kerja. Senin, 06 Februari 2023 kemarin.

“Pemerintah Desa atau Sangadi tidak boleh mengerluarkan Suket untuk keperluan domisili bagi Masyarakat pendatang baru, karena mengenai urusan documen kependudukan harus satu pintu yakni di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ketika ada pendatang yang melapor ke Desa hendak berdomisili di wilayah tersebut kewajiban Samgadi kiranya mengarahkan untuk menghubungi Dinas Dukcapil,”Jelas Kadis Dukcapil Boltim.

Lanjut dia, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pihak Dukcapil Boltim lebih selektif terkait Document Kependudukan.

“Dinas Dukcapil sangat selektif dalam penataan kependudukan di Wilayah Kabupaten Boltim ini apalagi saat ini Kita menghadapi Pemilu,”Tegasnya.

Di tambahkannya lagi, kemudia dalam penerbitan documen kependudukan  sebaiknya di teliti terlebih dahulu sebelum meninggalkan tempat pelayanan.

“Ketika sudah di terima sebaiknya di cek dulu apakah sudah sesuai atau belum, kalau belum sesuai langsung konfirmasi kepada petugas pelayanan untuk dilakukan perbaikan,”Kuncinya. (Ayla)

Artikel ini telah dibaca 19,506 kali

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Gelar Apel Kerja Usai Libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

17 April 2024 - 22:48 WIB

Bupati Sam Sachrul Sholat Ied Berjamaah Di Masjid Al-Hayatul Islam

10 April 2024 - 22:12 WIB

Pemdes Desa Paret Induk Menyerahkan BLT Kepada 36 Warga

9 April 2024 - 12:43 WIB

DMI Kabupaten Boltim Gandeng PT. ASA Gelar Bukber

6 April 2024 - 23:31 WIB

Kabag Ops Polres Boltim, Berikan Arahan Kepada Pejabat Dan Petugas Ketupat Samrat 2024

4 April 2024 - 22:19 WIB

PT. Bank SulutGo Cabang Tutuyan Lakukan Pelayanan Prima Jelang Lebaran Idul Fitrih 1445 Hijriah

1 April 2024 - 21:03 WIB

Trending di Bisnis