Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Boltim · 22 May 2024 22:21 WIB ·

Bupati SSM Sukses Mengawal Usulan Pembangunan Pelabuhan Kotabunan


 Bupati SSM Sukses Mengawal Usulan Pembangunan Pelabuhan Kotabunan Perbesar

Boltim, Sulutnews.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) DR. (C) Sam Sachrul Mamonto, S. Sos. M. Si (SSM), sukses mengawal usulan dan meyakinkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sehingga pembangunan pelabuhan Kotabunan disetujui Kemenhub dengan anggaran sebesar 54 miliar Rupiah.

Bupati SSM dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, bersama pimpinan dan anggota DPRD didampingi Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kotabunan, mendatangi langsung Dirjen Perhubungan Laut, Kemenhub, Rabu, 22 Mei 2024, untuk menyerahkan surat dokumen dukungan pelaksanaan pembangunan, sebagai persyaratan akhir yang harus dipenuhi pemkab Boltim, sekaligus mengundang jajaran Dirjen Perhubungan Laut untuk menghadiri pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan Kotabunan pada Senin 27 Mei 2024 pekan depan.

SSM dan jajaran Pemkab Boltim diterima langsung Direktur Jenderal Perhubungan Laut, DR. Capt. Jaja Suparman, MM. beserta jajaran.

Dalam pertemuan itu, Suparman menyampaikan, pembangunan pelabuhan di Daerah akan membawa dampak ekonomi bagi Daerah dan pengelolanya juga harus dilakukan oleh Daerah tersebut.

“Muda – mudahan pembangunan bisa cepat terlaksana agar bisa memberi dampak besar bagi ekonomi Masyarakat, dan terima kasih atas support dari Bapak Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah,”Kata Suparman dalam penyambutan di ruang rapat Dirjen Perhubungan Laut.

Sementara itu, SSM menyampaikan terima kasih atas disetujuinya usulan pembangunan pelabuhan Kotabunan dan memberi dukungan penuh untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunannya.

“Kepada Kementerian Perhubungan karena sudah menyetujui usulan pembangunan pelabuhan Kotabunan dengan anggaran yang sangat besar. Kami juga mengundang secara resmi pak Dirjen Perhubungan Laut untuk meninjau ke Daerah kami. Rencananya juga akan ada peletakan batu pertama, kami juga datang mengundang. Kami sangat bangga sudah bisa ketemu dan diterima oleh Pak Dirjen,”Jelas Bupati.

SSM berharap, dengan adanya pembangunan pelabuhan Kotabunan,”Akan memberi efek ekonomi bagi masyarakat Boltim,”Imbuhnya.

Di iketahui, pembangunan Pelabuhan Kotabunan telah diusulkan beberapa kali, namun baru saat ini disetujui oleh Kemenhub dan akan langsung dilakukan grounbreaking oleh Bupati bersama dengan Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan.

Hadir mendampingi Bupati dalam pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI yakni, Pimpinan dan anggota DPRD Boltim, Medy Lensun, Muhammad Jabir, Kodri Posumah, Staf Khusus Bupati bidang invertasi, Samsudin Dama, Asisten II, Harris Pratama Sumantha, Kadis Perhubungan, Harris Manoppo, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan, Christiaan W. Egam. (Ayla)

Artikel ini telah dibaca 1,605 kali

Baca Lainnya

Menyabut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

14 June 2024 - 21:24 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan

11 June 2024 - 20:08 WIB

Antusias Masyarakat Desa Bukaka Lakukan Tambal Jalan rusak Secara Swadaya

8 June 2024 - 21:32 WIB

Police Goes To School, Polwan Satlantas Polres Boltim Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

6 June 2024 - 22:06 WIB

Bhabinkamtibmas Tutuyan Selesaikan Permasalahan Warga Binaannya Melalui Problem Solving

5 June 2024 - 22:03 WIB

Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Boltim Giatkan Strong Point

5 June 2024 - 05:53 WIB

Trending di Boltim