Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Boltim · 29 Mar 2024 19:42 WIB ·

Bupati Sam Sachrul Terus Lakukan Peningkatan Infrastuktur di Boltim


 Foto: Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat melakukan persentase. Perbesar

Foto: Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat melakukan persentase.

 

Boltim, Sulutnews.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dr. (C) Sam Sachrul Mamonto. S. Sos, M. Si, terus melakukan peningkatan kualitas infrastruktur di Boltim. Salah satu upaya terbarunya adalah, melalui presentasi usulan program langsung kepada Balai Satker di bawah Dirjen Sumber Daya Air (SDA), yakni Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR, di Manado pada Rabu, 27 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Sam Sachrul, dengan tegas menyampaikan beberapa usulan pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur, yang merupakan kewenangan Pemerintah pusat. Usulan tersebut mencakup beberapa lokasi strategis di Boltim, seperti tanggul tebing abrasi air sungai dan pantai di beberapa Desa, termasuk Desa Bulawan, Desa Matabulu, Desa Jiko Port, dan Desa Tutuyan. Selain itu, terdapat pula usulan rehabilitasi irigasi yang meliputi sungai Kotabunan-Bulawan, dan sungai di wilayah Motongkad-Molobong.


Foto : Tampak kegiatan saat di mulai.

“Usulan yang kami ajukan adalah hasil dari keluhan Masyarakat Boltim. Kami berharap dapat segera diatasi agar tidak ada lagi kendala yang dirasakan oleh Masyarakat, terutama terkait dengan abrasi dan banjir,”Jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi, Ir Sugeng Haryanto, M.Si, MT, memberikan apresiasi terhadap usulan pembangunan infrastruktur yang disampaikan langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Foto : Tampak foto bersama usai kegiatan.

Sugeng menyatakan bahwa usulan yang telah dipresentasikan sangat baik karena sudah disertai dengan desain gambar yang mendukung.

“Dokumen usulan yang tadi disampaikan sudah dilengkapi dengan desain dari Dinas Pekerjaan Umum, ini berarti lebih baik dan akan lebih cepat untuk dikerjakan dibandingkan dengan yang belum memiliki desain,”Terangnya.

Lanjut Sugeng,”Kami meminta dokumen – dokumen desain tersebut, untuk Kami kaji lebih lanjut, dan masukkan dalam rencana strategi yang sedang kami susun. Selain itu, Kami juga meminta bantuan untuk sosialisasi di sekitar lokasi pemukiman,”Tutup Sugeng. (*/Ayax)

Artikel ini telah dibaca 1,123 kali

Baca Lainnya

Mewakili Polres Boltim, Trisno Alimuda Raih Juara 3 Lomba Menembak Kapolda Cup

24 June 2024 - 19:48 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Boltim Gelar Upacara Tabur Bunga

24 June 2024 - 19:13 WIB

Polres Boltim Mengikuti Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II

22 June 2024 - 22:07 WIB

Menyabut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

14 June 2024 - 21:24 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan

11 June 2024 - 20:08 WIB

Antusias Masyarakat Desa Bukaka Lakukan Tambal Jalan rusak Secara Swadaya

8 June 2024 - 21:32 WIB

Trending di Boltim