Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Asahan · 6 Feb 2023 23:23 WIB ·

Bupati Dan Wakil Bupati Asahan Resmikan Berbagai Fasilitas Di Air Terjun Ponot


 Bupati Dan Wakil Bupati Asahan Resmikan Berbagai Fasilitas Di Air Terjun Ponot Perbesar

Kisaran, Sulutnews.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si beserta rombongan meresmikan Musholla, Gapura dan Lahan parkir di Lokasi Wisata Air Terjun Ponot Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Senin (06/02/2022).

Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Bupati Dan Wakil Bupati Asahan beserta rombongan dalam acara peresmian ini. Camat juga berharap Bupati dapat memberikan bimbingan dan arahan khususnya kepada masyarakat Kec. Aek Songsongan agar dapat memaksimalkan potensi yang ada di Kecamatan tersebut.

Selanjutnya Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam amanatnya menyampaikan, Air Terjun Ponot merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian kurang lebih 250 meter. Karenanya, Bupati berharap dengan diresmikannya fasilitas seperti Musholla, Gapura dan Lahan parkir ini, dapat meningkatkan potensi Pariwisata yang ada di Air Terjun Ponot.

Menutup arahannya Bupati berpesan dan berharap kepada Camat Aek Songsongan dan terkhusus kepada Kepala Desa Tangga agar fasilitas yang telah diresmikan hari ini dapat dirawat serta difungsikan sebagai mana mestinya agar dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung guna membantu mensukseskan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M. Si turut berharap dengan adanya penambahan fasilitas ini, potensi wisata yang ada di Air Terjun Ponot dapat meningkat dan dapat menambah pendapatan asli desa, yang muaranya juga kepada peningkatan kualitas pembangunan khususnya di seputaran lokasi wisata tersebut.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta rombongan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Asahan, Asisten Bidang Adm. Umum Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Kadispora, Camat Aek Songsongon, Kepala Desa Tangga dan tamu undangan lainnya.(*/Daniel)

Artikel ini telah dibaca 1,139 kali

Baca Lainnya

Wakil Bupati Asahan Terima Penghargaan Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023

25 March 2024 - 13:35 WIB

Asisten Administrasi Umum Lantik Kepala UPTD SMP, SD,TK Negeri dan Kepala SPNF SKB di Lingkungan Diknas Asahan

22 March 2024 - 13:31 WIB

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Asri

21 March 2024 - 13:25 WIB

Wakil Bupati Asahan Gelar Safari Ramadhan Ke-4

21 March 2024 - 13:21 WIB

Bupati Asahan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Alam

21 March 2024 - 13:18 WIB

Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Di lingkungan Pemkab Asahan

21 March 2024 - 13:13 WIB

Trending di Asahan