Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Asahan · 29 Jan 2023 14:08 WIB ·

Bupati Asahan Tutup Kejuaraan Drag Bike IKMA


 Bupati Asahan Tutup Kejuaraan Drag Bike IKMA Perbesar

Kisaran, Sulutnews.com – Event Drag Bike Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) yang dilaksanakan di Pabrik Benang Kisaran resmi ditutup Bupati Asahan H. Surya, BSc, Minggu (29/01/2023) Sore. Event tersebut diikuti lebih kurang 500 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan luar Sumatera Utara. Even itu sendiri terbagi dalam 17 kelas lomba diantaranya Kelas DB 1 Bebek 4T TU 130 cc, DB 2 Bebek 4T TU 200 cc dan FFA 300 cc.

Ketua Panitia Pelaksana, Anas dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari diselenggarakan event ini yakni untuk menyadarkan generasi muda, bahwa bertanding di lintasan resmi itu lebih bermartabat dari pada bertanding di lintasan tidak resmi (balap liar) yang dapat membahayakan diri sendiri. Karenanya, Anas mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Asahan yang hadir dan mendukung pelaksanaan event ini. “Dengan hadirnya Forkopimda Kabupaten Asahan pada event ini, menunjukan bahwa Forkopimda Kabupaten Asahan peduli dengan generasi muda di Kabupaten Asahan”, tutup Anas.

Sementara Pembina IKMA Rippy Hamdani yang juga Anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi Golkar berharap agar Pemerintah Kabupaten Asahan dapat melaksanakan event seperti ini kedepannya. Rippy juga berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membuat sirkuit untuk memfasilitasi generasi muda di Kabupaten Asahan mengembangkan bakatnya di dunia olahraga Drag Bike, sehingga kedepannya muncul generasi muda yang dapat membanggakan nama Kabupaten Asahan di Kancah Nasional dalam olahraga tersebut.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan berusaha untuk mewujudkan dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh generasi muda. “saya menyambut positif terkait permintaan dari Ketua IKMA tadi. Nantinya kita akan kaji dan rencanakan bagaimana upaya kita bersama untuk dapat merealisasikannya. Yang jelas kita akan dukung segala bentuk kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat termasuk kegiatan yang diprakarsai oleh generasi muda”, ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada IKMA yang telah menyelenggarakan event ini. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya event ini. Kepada para pemenang, Bupati mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi pada event-event selanjutnya. Dan untuk yang belum berhasil, Bupati berpesan untuk tetap berlatih, agar pada event selanjutnya dapat meraih hasil yang lebih baik.

Diakhir kegiatan Bupati bersama Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakil Ketua KONI Kabupaten Asahan, Mewakili Kepala Cabang BANK Sumut Kisaran menyerahkan piala kepada pemenang Drag Bike IKMA yang disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Perhubungan Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.(*Daniel)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Sekda Kabupaten Asahan Pimpin Upacara ke-116 HARKITNAS

20 May 2024 - 11:40 WIB

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD

20 May 2024 - 11:37 WIB

TP PKK Kabupaten Asahan Raih Juara 1 Lomba Pilot Project Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

18 May 2024 - 11:33 WIB

Klarifikasi Terkait Beredarnya Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan

18 May 2024 - 11:31 WIB

Pertahankan Opini WTP 7 Kali Berturut – Turut, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 Diterima Bupati Asahan

17 May 2024 - 11:20 WIB

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan di Lantik

16 May 2024 - 11:16 WIB

Trending di Asahan