Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Asahan · 2 Feb 2023 12:54 WIB ·

Bupati Asahan Harap Kader PKK Rutin Lakukan Pembinaan


 Bupati Asahan Harap Kader PKK Rutin Lakukan Pembinaan Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc berharap kepada Kader TP PKK secara rutin melakukan pembinaan, agar 10 program PKK dapat terealisasi dan terimplementasi ditengah masyarakat. Ini disampaikan Bupati Asahan saat terima kunjungan Tim Supervisi TP PKK Provsu, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (01/02/2023).

Bupati juga berharap, TP PKK dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK di tingkat Dusun dan Dasawisma. “Karena pada kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan Gerakan PKK”, ucap Bupati. Bupati menambahkan, dengan adanya lomba ini dapat membantu mensukseskan program Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mempedomani 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Pelaksanaan Kerja).

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara. “saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim, untuk mengukur secara langsung kegiatan TP. PKK Kabupaten Asahan, dengan sasaran Desa/Kelurahan pelaksana Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Asahan Tahun 2023”, pungkas Bupati.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya pada eksposnya menyampaikan, ada 5 lomba yang diikuti TP PKK Kabupaten Asahan yakni, LombaTertib Administrasi di Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, PAAR di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, UP2K di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, HATINYA PKK di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja dan IVA Test di Kecamatan Pulau Rakyat. “saya juga menyampaikan bahwa dalam membina desa yang mengikuti lomba tersebut, TP PKK Kabupaten Asahan selalu dibantu dan mendapat dukungan dari OPD, Camat dan Kepala Desa”, ujar Titiek.

Sementara Ketua Tim Supervisi TP PKK Provsu, Ny. Maherani Aspar mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan tanggungjawab PKK sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Dan Kelurahan. Dirinya juga berharap, TP PKK Kabupaten Asahan dapat menciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK, yang bersifat tidak mengikat serta dapat menemukan berbagai inovasi dan menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik. “Selamat mengikuti kegiatan supervisi tahun 2023, semoga sukses dengan gemilang dan bermartabat”, tandas Ketua Tim.

Diakhir kegiatan Tim Supervisi TP PKK Provsu menyerahkan kalender kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan sekaligus menyerahkan penghargaan nominasi lomba AKU HATINYA PKK Kabupaten disaksikan oleh OPD, Camat, Kepala Desa, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dan tamu undangan lainnya.(*Daniel)

Artikel ini telah dibaca 347 kali

Baca Lainnya

Sekda Kabupaten Asahan Pimpin Upacara ke-116 HARKITNAS

20 May 2024 - 11:40 WIB

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD

20 May 2024 - 11:37 WIB

TP PKK Kabupaten Asahan Raih Juara 1 Lomba Pilot Project Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

18 May 2024 - 11:33 WIB

Klarifikasi Terkait Beredarnya Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan

18 May 2024 - 11:31 WIB

Pertahankan Opini WTP 7 Kali Berturut – Turut, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 Diterima Bupati Asahan

17 May 2024 - 11:20 WIB

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan di Lantik

16 May 2024 - 11:16 WIB

Trending di Asahan