Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Jakarta · 21 Mar 2023 07:57 WIB ·

Beri Pelatihan Bagi Jabar Digital Service, BINAR Siap Jadi Mitra Pemerintah Tingkatan Kemampuan Digital


 Keterangan Foto: Pelatihan BINAR di JDS Perbesar

Keterangan Foto: Pelatihan BINAR di JDS

Jakarta, Sulutnews.com – Pemerintah tengah gencar melaksanakan transformasi digital untuk menghadirkan layanan digital yang mudah bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah menjadi perhatian seluruh lapisan birokrasi. Jabar Digital Service (JDS) menggandeng BINAR, menyelenggarakan workshop offline pada Jumat (3/3). Kegiatan ini digelar untuk peningkatan kompetensi karyawan JDS agar lebih optimal dalam mengimplementasikan teknologi.

Pelatihan yang berkualitas merupakan salah satu kunci peningkatan kapasitas aparatur. Untuk bisa menciptakan tim yang berkompeten dan bisa menciptakan solusi bagi permasalahan masyarakat, dibutuhkan proses transfer knowledge yang optimal dan sesuai kebutuhan. Pujian terhadap kualitas pelatihan BINAR disampaikan langsung oleh Dyana Chusnulitta Jatnika, Head of Implementation Jabar Digital Service. “Workshopnya sangat berkesan dan berkelas. Materi yang dibawakan sesuai dengan apa yang menjadi problem kami dalam pemanfaatan teknologi di berbagai layanan JDS.”

Transformasi Digital pemerintah menjadi concern semua pihak, tak terkecuali BINAR. CEO BINAR, Alamanda Shantika menuturkan bahwa proses transformasi digital yang dilaksanakan oleh pemerintah merupakan elemen penting yang bisa memberikan dampak optimal bagi semua pihak. “Inisiatif yang dilakukan oleh pemerintah dalam melakukan transformasi digital merupakan inisiatif yang harus didukung semua pihak, karena akan mendorong makro ekonomi secara masif.”

“Untuk bisa mengoptimalkan implementasi dari SPBE kita tentu memerlukan peningkatan kemampuan SDM yang signifikan. BINAR siap hadir menjadi mitra strategis dalam upaya-upaya peningkatan kemampuan digital tersebut. Proses digitalisasi pemerintah diawali oleh kemampuan talenta digital dalam mengelola sistem dan infrastruktur pendukung di ,” pungkas Alamanda.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup

18 July 2024 - 22:57 WIB

Polri Bersama PBSI Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda

18 July 2024 - 22:47 WIB

Guru Besar Unpad : KKP Justru Concern di Budidaya Lobster dan Ekspornya Terukur, Apa yang Salah?

18 July 2024 - 22:43 WIB

Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego Kecewa Banyak Kepsek Malas   Ikut  Pertemuan MKKS  Se-Sulut

18 July 2024 - 22:33 WIB

Selamat! Puluhan Anak Raih Beasiswa Penuh SEMESTA 2024, Ini Daftar Pemenangnya

18 July 2024 - 16:36 WIB

Berjalan Lancar Pelaksanaan ” MATSAMA” 400 Siswa Baru di Sekolah MAN Model Manado Pada 15-17 Juli

18 July 2024 - 10:00 WIB

Trending di Manado