Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Boltim · 26 Jan 2023 11:37 WIB ·

1.862 Warga Belajar Pendidikan Kesejahteraan Pake A, B, Dan C Di Boltim Bakal Mendapqt Dana Segar


 1.862 Warga Belajar Pendidikan Kesejahteraan Pake A, B, Dan C Di Boltim Bakal Mendapqt Dana Segar Perbesar

Boltim, Sulutnews.com – Sebanyak 1.862 warga belajar Pendidikan kesejahteraan paket A, B dan C program Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, bakal mendapat dana segar.

Dana segar yang dimaksud adalah uang saku atau uang pengganti transportasi yang akan diterima setiap warga belajar selama tiga tahun pembelajaran.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal dan Informal, Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim, Rohani Mamonto. S. Pd Selasa 24 Januari 2023 mengatakan, ribuan warga belajar akan menerima uang pengganti transport sebesar Rp100.000, setiap pertemuan.

“Dana transportasi untuk 1.862 warga belajar sesuai SK Bupati seratus ribu per peserta. Dibayarkan selama tiga tahun pembelajaran,”Jelas Rohani.

Lanjut dia, uang pengganti transportasi dihitung selama warga belajar mengikuti proses pembelajaran yang dibuktikan dengan absensi dan tandatangan kehadiran. Bila tidak hadir dan tidak mengikuti proses pembelajaran maka dipastikan uang transportasi tidak akan dibayarkan.

“Pembayarannya dihitung setiap kali pertemuan sesuai absen. Bila tidak masuk maka tidak dibayarkan,”Terangnya.

Ditambahkannya lagi, proses pembelajaran dilaksanakan sebanyak 18 kali pertemuan setiap tahun pelajaran atau terhitung setiap satu semester. Jika selama 18 kali mengikuti pembelajaran kemudian hadir, maka dibayarkan uang pengganti transportasi sebanyak Rp1.800.000. Pembayarannya melalui rekening masing – masing.

“Program Pendidikan kesetaraan di Kabupaten Boltim terbuka bagi siapa saja ingin mendaftar mengikuti program kesetaraan paket, akan tetapi tepat tidak lagi untuk program ini tidak lagi menerima uang pengganti transportasi,”Kata Rohani.

Dia berharap, selain itu juga, program Pendidikan kesetaraan kedepan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Boltim.

“Tujuan atau output dari program ini untuk peningkatan Sumber Daya Manusia dan meningkatkan IPM-nya Bolaang Mongondow Timur serta kualitas pendidikan,”Kuncinya. (*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Gelar Apel Kerja Usai Libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

17 April 2024 - 22:48 WIB

Merasa Ditinggalkan Parpol Koalisi, HBL : Saya dan Papa Memiliki Keterpanggikan Berjuang For Rakyat Sulut

16 April 2024 - 22:24 WIB

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bupati Sam Sachrul Sholat Ied Berjamaah Di Masjid Al-Hayatul Islam

10 April 2024 - 22:12 WIB

Pemdes Desa Paret Induk Menyerahkan BLT Kepada 36 Warga

9 April 2024 - 12:43 WIB

Trending di Boltim