Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Minsel · 10 Feb 2024 00:28 WIB ·

Wamendag Jerry Sambuaga Suport Pelaku Usaha Menjadi Eksportir Handal


 Wamendag Jerry Sambuaga Suport Pelaku Usaha Menjadi Eksportir Handal Perbesar

Wamendag Jerry Sambuaga Suport Pelaku Usaha Menjadi Eksportir Handal

Minsel, Sulutnews.com– Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Doktor Jerry Sambuaga menggelar kegiatan Sosialisasi bina masyarakat Calon eksportir dalam Urgensi pemenuhan Food Safety Regulation untuk produk pangan ekspor bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Sabtu (10/02/2024).

Doktor Jerry Sambuaga selaku wakil menteri Perdagangan Republik Indonesia mengatakan Pelaksanaan sosialisasi bina Masyarakat calon eksportir sangat di harapkan, agar para pelaku usaha jangan hanya sebagai Pedagang yang semu, namun untuk lebih menjadi Pedagang sukses dan menjadi eksportir yang handal.

“Sosialisasi ini bukan hanya kali ini saja, namun sepanjang tahun sudah sering dilaksanakan dari sejak tahun 2019 lalu,” ujar Wamen.

Lanjut wamen katakan bahwa menteri Perdagangan RI juga sudah membuktikan perhatian dan penguatan perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara.

“Yaitu diantaranya merevitalisasi 7 pasar yang ada di Sulawesi Utara, yang mencapai anggaran lebih dari Rp. 75 MILIAR,” Ungkap Wamen.

Kemudian dalam kesempatan pemaparan melalui Direktur pengembangan ekspor produk primer, Miftah Farid menjelaskan pentingnya  keamanan pangan bagi para calon eksportir itu bukan semata-mata hanya untuk ekspor saja, tetapi juga untuk penguatan kwalitas produk di pasar dalam Negeri.

“Eksportir adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan sistem cara pangan dari produk, supaya bisa diterima dipasar ekspor, “jelasnya.

Dimana keamanan pangan merupakan aspek yang penting salah satunya mencegah pencemaran Biologis atau bakteri.

Dari data yang ada bahwa ekspor dari Provinsi Sulawesi Utara lebih banyak mengeksport produk pangan lemak dan minyak nabati, serta ikan olahan, sehingga produksi ekspor dari Sulawesi Utara bisa dikatakan sudah On The Trek saat ini, Pungkasnya. (Sel)

Artikel ini telah dibaca 1,083 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

Bupati Minsel Franky Wongkar Hadiri Saksikan Pengundian Hunian Tetap Rumah Khusus Bagi Korban Bencana Alam Amurang

24 February 2024 - 06:17 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Kaesang Pangerap, Dorong MJP Maju Bupati Minahasa Utara

22 February 2024 - 14:25 WIB

Nick Lomban : Komisi II Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

22 February 2024 - 12:23 WIB

Trending di Sulut