Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Bolmut · 12 Jan 2023 09:47 WIB ·

Tokoh Birokrat Bolmong Utara Hi. Munir B Lauma Telah Meninggal Dunia.


 Tokoh Birokrat Bolmong Utara Hi. Munir B Lauma Telah Meninggal Dunia. Perbesar

Bolmut. Sulutnews.com – Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah kehilangan seorang tokoh birokrat teladan Drs. Hi. Munir B Lauma, SmT.

“Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun. Telah berpulang dengan tenang di hari Kamis dini hari 19 Rabi’ul Akhir 1444 H Jam 00:15 Wita : Hi. Munir Bin Billiat Bin Dawuda Lauma  di Desa Bigo Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut,” informasi yang diterima dari dari anaknya Facharudin Lauma, SIP, SmL-MSi, Sekretaris KPU Manado. Kamis (12/01/2023).

“Mohon dimaafkan segala kekhilafahan dn kesalahan Almarhum, berkenan pula doanya dari semua handai taulan, kerabat, keluarga, in Shaa Allaah Husnul khatimah

Alfatihaah”

Almarhum lahir di Desa Bigo Kabupaten Bolmong Utara, 22 Desember 1940 (83 tahun). Pensiunan PNS Pembina Tkt I Gol IV B. Sarjana Muda Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Manado Jurusan Sosiologi (Sarjana / S1). Pendidikan Meneger Audit/Pemeriksaan. Pendidikan Norma Pemeriksaan Aparatur Pengawasan Fungsional di Jakarta. Pendidikan Pengawasan Keuangan Negara Di Manado. Pendidikan Pengawasan Melekat di Manado (WASKAT). Pelatihan Kemampuan Pengawas se-Indonesia Di Jakarta.

Riwayat pekerjaan, Tahun 1967-1971: Staf Biro Pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Sulut di Manado.  Tahun 1972-1995 : Pemeriksa bidang keuangan dan pembangunan pada Inspektorat Wilayah Provinsi Sulut di Manado. Bulan  November 1995-April 2000 : Camat Kaidipang Kaupaten Bolaang Mongondow selama 5 Tahun, Dengan Pangkat/Gol. III C. April-Oktober 2000 : Pemeriksa Bidang Keuangan dan Pembangunan pada Badan Pengawas Provinsi Sulut di Manado.

Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya mengenang kembali kebersamaan dengan almarhum ketika masih sebagai Camat Sang Tombolang dan almarhum sebagai Camat Kaidipang.

“Saya mengenang kembali almarhum sebagai seorang birokrat yang handal dan memiliki pengalaman di bidang auditor dan pengawasan aparatur negara. Saya banyak belajar dari beliau tentang keteladanan beliau sebagai birokrat. Saya biasa memanggil almarhum dengan sebutan Om Munir. Karena beliau berkarier di birokrat sebelum saya lahir. Mari kita panjatkan doa; Semasa hidup, almarhum adalah orang yang sangat baik hati serta murah hati sepanjang hidupnya. Semoga Allah selalu memberikan balasan terbaik bagi almarhum serta menempatkan pada surga yang terbaik. Aamiin yaa rabbal alamiin. (**/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 1,355 kali

Baca Lainnya

Bermasalah!! 4 TPS di Sulut Kembali Lakukan PSU

21 February 2024 - 08:20 WIB

Dituding Bermasalah, ini Penjelasan KPU Terkait Sirekap

20 February 2024 - 17:41 WIB

Gantikan Rasky, Fabian Kaloh Pimpin Komisi I DPRD Sulut

20 February 2024 - 17:08 WIB

Milad Ke 6 MTs Negeri 2 Bolmut Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Fahmil Qur’an

20 February 2024 - 11:33 WIB

Ronald Sampel : Terima Kasih Masyarakat Nusa Utara Yang Telah Mendukung Partai Demokrat di Pemilu 2024

19 February 2024 - 16:57 WIB

Dianggap Bertanggungjawab Atas Dugaan Kecurangan Pemilu,Koalisi Masyarakat Sulut Pro Demokrasi,Tuntut Presiden Jokowi Turun Tahkta,

19 February 2024 - 12:09 WIB

Trending di Manado