Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Bolmong · 19 Sep 2023 22:55 WIB ·

Tim Saber Pungli Bolmong Sosialisasi Pencegahan Korupsi Di Dunia Pendidikan


 Tim Saber Pungli Bolmong  Sosialisasi  Pencegahan Korupsi Di Dunia Pendidikan Perbesar

 SN.COM,BOLMOMG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) UPP Wilayah II Kabupaten Bolmong genjar melakukan sosialisasi ke sekolah.Jika sebelumnya sosialisasi dilakukan di empat titik, kali sosialisasi dilakukan di SD Negeri 1 Tungoi Kecamatan Lolayan Selasa 19 September 2023.

“Sosialisasi ini sebelumnya telah dilaksanakan di 4 lokasi di wilayah Kepolisian Polres Bolmong oleh UPP Wilayah I Kabupaten Bolmong. Untuk UPP wialayah II hari ini dilaksanakan di SDN 1 Tungoi,” ujar Ketua Pelaksana Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH.Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah sekaligus memberantas pratik-praktik pungli serta pencegahan korupsi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong.Sosialisasi ini bertajuk “Pemberantasan Pungutan Liar, Pencegahan Korupsi dan Pengawasan Pengelolaan Dana BOS Tahun 2023″Kabupaten Bolmong dari sisi wilayah administrasi kepolisian terbagi menjadi 2 wilayah yakni wilayah Polres Bolmong dan wilayah Polres Kotamobagu. Untuk wilayah Kepolisian Polres Kotamobagu meliputi 4 Kecamatan yaitu, Lolayan, Passi Timur, Passi barat dan Kecamatan Bilalang,” jelasnya.Untuk UPP wilayah II hari ini dilaksanakan di SDN 1 Tungoi dan besok sosialisasi di SDN 2 Passi yang akan diikuti kepala sekolah dan bendahara SD dan SMP yang berada di 4 kecamatan.Dia menyebut, sosialisasi tersebut dilakukan untuk menjaga sekolah, kepala sekolah dan bendahara BOS dari aksi Pungli.Kepala Inspektur Daerah Rio Lombone memberikan informasi agar kepala sekolah dan Bendahara tidak terjebak dalam praktik Pungli.

Praktik Pungli merupakan perbuatan yang melawan hukum. Diharapkan dengan sosialisasi ini, nantinya tidak ada lagi Pungli di sekolah maupun komite,” ujar  Rio.(*)
Artikel ini telah dibaca 1,004 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan C Mokoginta, MARS. Di Jemput Secara Adat Di Kediamannya Di Desa Bintau.

24 May 2024 - 21:55 WIB

Dr. Ir. Limi Mokodompit, MM Di Kukuhkan Oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Bahagia Dachi SH. MH, Menjadi Ketua KBPP Sulawesi Utara.

22 May 2024 - 14:01 WIB

dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS. Resmi Di Lantik Oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sebagai Pejabat Bupati Bolmong.

22 May 2024 - 13:51 WIB

Pimpin Rapat Kerja Terakhir Oleh Pj Bupati Bolmong Dr. Ir. Limi Mokodompit,MM.

20 May 2024 - 01:36 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Membuka Gebyar Paud Dan Karnaval

20 May 2024 - 01:29 WIB

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke -166 Tahun 2024 Pj Bupati Dr. Ir. Limi Mokodompit, MM. Menjadi Inspektur Upacara.

20 May 2024 - 01:22 WIB

Trending di Bolmong