Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

News · 17 Apr 2023 21:27 WIB ·

Tiga Kandidat Resmi Mendaftar Bacaleg di Partai Golkar Tomohon


 Tiga Kandidat Resmi Mendaftar Bacaleg di Partai Golkar Tomohon Perbesar

TOMOHON|SULUTNEWS.COM– PARTAI Golkar Kota Tomohon tetap menjadi pilihan bagi kalangan politisi untuk dijadikan sebagai kendaraan politis di pemilu 2024 guna meraih kursi di DPRD Tomohon. Ini dibuktikan dengan hadirnya tiga kandidat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang langsung mendaftar di hari pertama pendaftaran, Senin (17/4/ 2023).

Keseriusan untuk menjadi wakil rakyat dari Partai Golkar jelas sekali tersirat dari ketiga kandidat pendaftar pertama, yang begitu antusias mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran.

“Menariknya lagi, ketiganya adalah figure yang siap bersaing dengan 10 kader yang saat ini tercatat sebagai incumbent Partai Golkar di DPRD Tomohon.

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim penjaringan, ketiga figure pendaftar Bacaleg tersebut adalah, pertama adalah Wilhem Gonta untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I atau meliputi kecamatan Tomohon Timur dan Tengah. Kedua, Oktavianus L. Sambouw untuk Dapil IV atau wilayah kecamatan Tomohon Utara., dan ketiga adalah Helky Rares untuk Dapil III ataui wilayah Kecamatan Tomohon Barat.

“Selain itu, terinformasi pula, saat ini ketiganya juga tercatat sebagai ketua Ketua Partai Golkar di Kecamatan masing-masing.

“Untuk hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif dari partai Golkar, kami telah menerima dan melayani proses pendaftaran dari tiga bakal calon. Dan proses pendaftaran akan dilanjutkan, dan akan ditutup pada Jumat (21/4/2023) pukul 24:00 Wita,” ujar Grace Paat, panitia penjaringan Bacaleg Partai Golkar se-Kota Tomohon.

Diketahui, Partai Golkar Tomohon akan menjaring 25 kandidat terbaik, menyusul terjadinya perubahan dapil serta ketambahan kursi di DPRD dari sebelumnya 20 kursi, menjadi 25 kursi untuk periode 2024-2029.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) mengatakan, untuk proses pendaftaran telah dibentuk tim pendaftaran dan seleksi yang melibatkan unsur-unsur dalam kepengurusan.

“Bagi mereka yang ingin mendaftar, tidak dibebankan biaya apapun atau mahar. Selain itu pendaftaran dibuka untuk umum atau bukan hanya terbatas pada kader Beringin, melainkan bagi siapa saja yang ingin berkompetisi di Pemilu tahun 2024 untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon periode 2024-2029,” ujar MJLW.

Lanjutnya, sejak dulu Partai Golkar Tomohon tidak pernah memberlakukan mahar kepada para Caleg.

”Kita akan maksimalkan waktu pendaftaran ini. Untuk itu, kepada para kader supaya kita bergerak bersama-sama,” kata MJLW yang saat ini berkapasitas juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tomohon.

(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,535 kali

Baca Lainnya

Hadiri Syukuran Penerimaan Sakramen dan Pesta Pelindung Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, Walikota Caroll Senduk Sampaikan Program Pemerintah

13 July 2024 - 22:40 WIB

Ketua JNP3 Aceh Siap Terlibat Mendukung Program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

13 July 2024 - 13:25 WIB

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Bersama Pemegang Saham dan Direksi BSG Gelar RUPS Tahun 2024

12 July 2024 - 20:28 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Ketua Dekranasda Kegiatan Pelatihan Membatik

11 July 2024 - 22:59 WIB

Walikota Tomohon Hadiri Pembukaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencarian dan Pertolongan Bersama Basarnas RI

11 July 2024 - 22:45 WIB

Trending di Tomohon