Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Hukrim · 19 Mar 2024 18:19 WIB ·

Takut Polisi Telah Memeriksa Hermanus Haning, Kepala Dinas Peternakan Rote Ndao, Enggan Berjumpa Dengan Wartawan


 Foto : Hermanus Haning Kepala Dinas Peternakan kabupaten Rote Ndao Perbesar

Foto : Hermanus Haning Kepala Dinas Peternakan kabupaten Rote Ndao

Di Rote Ndao, Sulutnews.com – Hermanus Haning, Kepala Dinas Peternakan Rote Ndao, menolak untuk berbicara dengan wartawan pada Selasa, 19 Maret 2024, karena mengaku merasa pusing terkait sejumlah kasus yang menimpanya. Wartawan yang mencoba mendatanginya untuk klarifikasi terkait pemeriksaan 21 Ketua Kelompok oleh penyidik Polres Rote Ndao beberapa bulan lalu, mendapat penolakan dengan alasan tersebut.

Informasi yang diterima dari salah satu staf Haning, bernama Febi, menyebutkan bahwa Haning enggan berbicara dengan media terkait masalah yang sedang dihadapinya.

Sebelumnya, media telah melaporkan bahwa Haning telah diperiksa oleh penyidik Polres Rote Ndao terkait kasus pengadaan rumput Odot dan menerima rekomendasi laporan pengaduan dari Bawaslu Kabupaten Rote Ndao. Ketiga ASN Pemkab Rote Ndao, termasuk Haning, diduga melanggar kode etik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M Selly, MM, mengonfirmasi bahwa Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memiliki kewenangan untuk mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN, serta menjaga netralitas pegawai ASN.

Menanggapi hal ini, pengamat hukum pidana, Dr. Aksi Sinurat, menekankan pentingnya penegakan hukum yang jujur dan transparan dari pihak kepolisian Polres Rote Ndao dan Kejaksaan Negeri Rote Ndao terkait kasus rumput Odot tersebut.

Dr. Aksi Sinurat juga meminta agar kepolisian menunjukkan komitmennya terhadap kebenaran dan keadilan serta melakukan penegakan hukum yang tuntas dan tidak terkesan asal-asalan.

Reporter: Dance Henukh

Artikel ini telah dibaca 1,303 kali

Baca Lainnya

Upaya Menjembatani Pemahaman Antara Penegak Hukum Dengan Masyarakat, Polres Palopo Gelar Dialog Bersama Mahasiswa FIH UMB

11 July 2024 - 07:43 WIB

Hina Profesi Wartawan, Oknum Anggota DPRD Bengkulu Selatan Resmi Dilaporkan Ke Polda Bengkulu

10 July 2024 - 23:00 WIB

BPKP NTT Berkomitmen Ungkap Kasus Tipikor di Rote Ndao

4 July 2024 - 10:27 WIB

PWI Bentuk Satgas Anti Kekerasan Wartawan dan Galang Donasi, Ungkap Kasus Karo dan Labuanbatu

3 July 2024 - 20:51 WIB

9 Tahun Berbakti Dan Melayani Masyarakat NTT Jane Natalia Suryanto NTT Adalah Tempat untuk Dirinya Melayani

2 July 2024 - 16:37 WIB

Bungkam BPKP Provinsi NTT Untuk Kerugian Negara Kasus COVID-19 di Rote Ndao

28 June 2024 - 19:08 WIB

Trending di NTT