Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Hukrim · 10 May 2024 22:52 WIB ·

Skandal Dugaan Pungli oleh Oknum Jaksa di Rote Ndao Menggemparkan, Budi Narsanto Kepala Kejaksaan Buka Suara


 Foto : Budi Narsanto Kepala Kejaksaan negeri Rote Ndao(Dokumen Pribadi) Perbesar

Foto : Budi Narsanto Kepala Kejaksaan negeri Rote Ndao(Dokumen Pribadi)

Rote Ndao,Sulutnews.com – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rote Ndao, Budi Narsanto, secara tegas membuka suara terkait berita viral yang menuduh oknum jaksa di daerah tersebut meminta uang sebesar sepuluh juta rupiah dari tersangka kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh Yermis Thine, Kepala Desa Kuli Aisele, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Dalam penjelasan nya di ruang kerjanya pada Selasa, 7 Mei 2024, Budi menyatakan bahwa ia baru mengetahui tentang berita tersebut dan akan segera memeriksa kebenarannya. “Hari ini saya segera panggil oknum Jaksa tersebut dan saya tanya kebenarannya ya,” tegas Budi.

Budi juga mengungkapkan niatnya untuk melaporkan kasus ini ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur atas meluasnya kasus tersebut. “Jadi harus saya laporkan ke pimpinan kami ya itu KEJATI,” cetusnya dengan ekspresi kesal.

Selain itu, Budi juga menyoroti kelambanan dalam penanganan kasus COVID-19 di wilayahnya. Ia meminta bantuan kepada media untuk menanyakan proses perhitungan kerugian negara dalam kasus COVID-19 kepada Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Saya sudah dua kali bersurat tapi belum ada tanggapan atau penjelasan kepada Kejaksaan Negeri Rote Ndao, hingga sampai dengan saat ini belum ada penjelasan dari pihak BPKP,” ungkap Budi dengan rasa kesal.

Keprihatinan atas dugaan pungli dan kelambanan penanganan kasus COVID-19 menjadi sorotan utama dari pernyataan Budi Narsanto, yang menegaskan komitmennya untuk menegakkan hukum dan memastikan transparansi dalam penegakan hukum serta penanganan masalah kesehatan masyarakat.

Reporter:Dance henukh

Artikel ini telah dibaca 1,285 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Paulus Henuk Bakal Calon Bupati Rote Ndao, Warga Masyarakat Desa Nusakdale : Apapun Penyakit Itu Paracetamol Obatnya

17 June 2024 - 23:29 WIB

Paulus Henuk Dihadapan Warga Dua Desa: Janji Politik dan Harapan Pembangunan Infrastruktur

17 June 2024 - 08:54 WIB

Dihadapan Pendukung, Balon Bupati Rote Ndao Paulus Henuk Janji Segera Umumkan Bakal Calon Wakilnya

16 June 2024 - 23:32 WIB

Pemdes Desa Paret Salurkan BLT Kepada 36 KPM

16 June 2024 - 23:21 WIB

Klarifikasi PJ Bupati Rote Ndao Terkait Postingan Akun Facebook Mersy Adu

16 June 2024 - 19:54 WIB

Balon Bupati Rote Ndao 2024 Paulus Henuk Berkomitmen Membangun Rote Ndao Lebih Baik dengan Meningkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 19:13 WIB

Trending di NTT