Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Pendidikan · 29 May 2024 22:37 WIB ·

Sejumlah SMA Negeri di Kabupaten Minahasa dan Minsel Siap Melaksanakan PPDB 2024


 Foto - Kepsek SMA Negeri 1 Kembes Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa Renatha Siringoringo S.Pd.M.Pd ( kanan) dan James Lengkong S.Pd (Kiri) Penangungjawab PPDB Perbesar

Foto - Kepsek SMA Negeri 1 Kembes Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa Renatha Siringoringo S.Pd.M.Pd ( kanan) dan James Lengkong S.Pd (Kiri) Penangungjawab PPDB

Manado, Sulutnews.com – Dua SMA Negeri di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan (Minsel) siap melaksanakan Penerima Peserta Didik Baru ( PPDB) mulai dibuka Sabtu 1 Juni 2024.

Dua SMA Negeri tersebut yakni SMA Negeri 1 Kembes di Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa dan SMA Negeri 1 Amurang Timur di Kabupaten Minsel. Menurut Kepsek SMA Negeri 1 Kembes di Kecamatan Tombulu Renatha Siringoringo S.Pd.M.Pd kepada Sulutnews com disekolahnga Rabu (29/5) mengatakan, pihaknya sudah siap untuk laksanakan PPDB secara online sesuai aturan yang ada.

Pihaknya memang termasuk sekolah yang ada di Kecamatan saja. Diharapkan lebih banyak siswa karena sejak tahun lalu sedikit yang masuk karena banyak yang sekolah di Manado karena dekat Manado. Namun menurut Kepsek yang didamping penangungjawab PPDB disekolahnya James Lengkong S.Pd saat ini pihaknya sudah mensosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Tombulu terkait kualitas sekolah.

Sosialisasi lewat tokoh agama dan tokoh masyarakat.” Kami optimis bisa meningkat siswa yang masuk tahun ini” kata Kepsek Siringoringo. Kepsek akui semua siswa hanya 59 saat ini dan yang lulus tahun ini hanya sembilan. Tapi bukan berarti kualitas kita jelek.

Kepsek dan James Lengkong berharap Dinas Pendidikan Sulut harus tegas mengatur PPDB agar jangan ada sekolah SMA Negeri menerima melebihi qouta yang ada. Kita harus awasi agar ada pemerataan dalam penerimaan siswa baru tahun ini.

Foto – Kepsek SMA Negeri 1 Amurang Timur Minsel Martha Rawis S.Th.M.Pd

Hal lain juga dikatakan Kepsek SMA Negeri 1 Amurang Timur Minsel Martha Rawis S.Th.M.Pd kepada Sulutnews.com disekolahnya Rabu (29/5). Sekolahnya sudah siap melaksanakan PPDB 1 Juni dan qouta sekitar enam ruang belajar atau sekitar 180 siswa yang kami akan terima. Saat ini siswanya hanya 143 dan yang baru lulus 34 siswa. Ini sedikit tapi kami masuk sekolah Akreditasi ” A” ungul dengan nilai 93 poin.

Kepsek berharap pelaksanaan PPDB dilaksanakan dengan baik dan harus ikut aturan agar ada pemerataan penerimaan siswa tahun ini. Artinya kalau diterima sesuai qouta yang ada maka tidak ada sekolah yang sedikit siswanya dan ada sekolah yang banyak siswanya. Kepsek berharap masyarakat sekitar tujuh kilometer dari sekolahnya bisa masuk kesekolahnya karena SMA Negeri 1 Amurang Timur Akreditasi ” A” ungul. Kita tidak kalah dengan sekolah lain termasuk dengan SMA Negeri lainya di Minsel.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Sulut Jeffry Runtuwene SE.M.Si mengatakan kepada Sulutnews.com ada 121 SMA Negeri di Sulut yang mulai.melaksanakan PPDB Sabtu 1 Juni 2024.Dan diharapkan ikut aturan yang ada.(fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,078 kali

Baca Lainnya

Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah, KPU Sulut Gelar Rakor

15 July 2024 - 11:39 WIB

Bawaslu Sulut Evaluasi Pelaksanaan Coklit Pilkada Serentak 2024

15 July 2024 - 11:18 WIB

Zulkifly Densi Hadiri Rakernis Pelayanan Informasih dan Data Bawaslu RI

15 July 2024 - 11:07 WIB

Jadi Pembicara di Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemilukada 2024, Ini Yang Disampaikan Erwin Sumampow

15 July 2024 - 11:00 WIB

Amal Sukacita Gaschar: Alumni, Mahasiswa Dan Pimpinan Unika Atma Jaya Sambangi Lima Panti Asuhan

15 July 2024 - 09:21 WIB

SD Dan SMP Di Kota Bitung Mengakhiri Masa Libur MPLS Sekolah Mulai 15 Juli

15 July 2024 - 07:31 WIB

Trending di Bitung