Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 31 Jan 2023 01:56 WIB ·

Sejumlah Sekolah Bantu Siswa dan Guru Terkena Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado


 Sejumlah Sekolah Bantu Siswa dan Guru Terkena Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado Perbesar

Manado, Sulutnews.com –  Sejumlah sekolah di Kota Manado bantu siswa- siswa dan guru-guru yang rumahnya terkena bencana banjir dan tanah longsor Jumat ( 27/1) pekan lalu akibat hujan deras dan cuaca ekstrim yang melanda Sulut.

Hal tersebut dikatakan Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Medy Tungkagi MSi, Kepsek SMA Negeri 7 Manado Marlina Katihokang S.Pd MPd serta Kepsek SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Rosang . Mereka ditemui Senin (30/1) secara terpisah. Menurut para Kepsek banyak siswa dan guru guru mereka terkena bencana banjir dan tanah longsor. Siswa siswa dan guru guru kami bantu berupa makanan dan juga keperluan lainnya. Bahka ada siswa diberikan ijin tidak masuk sekolah termasuk guru guru dan staf” Jadi bantuan itu karena kepedulian dari sekolah” kata Kepsek SMA Negeri 9 Manado Medy Tungkagi. Hal yang sama dikatakan Kepsek SMA Negeri 7 Manado Marlina Katihokang Ada puluhan siswa yang terkena dampak banjir karena tempat tingal rawan bencana. Mereka kami bantu dan diberikan ijin tidak masuk sekolah Senin 30 Januari. Menurut Kepsek selain siswa ada guru guru juga yang diberikan bantuan karena dampak banjir.”6 Jadi kepedulian saja kami bantu” katanya.

Sementara itu Kepsek SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Rosang mengatakan siswa siswa yang terkena bencana itu langsung dibantu ada juga guru guru” SMP Negeri 1 sudah sering melakukan itu saat terjadi bencana” katanya. Pantauan Sulutnews.com Senin (30/1) sore dibeberapa titik yang terkena bencana warga mulai bersihkan lumpur serta sampah yang terbawa banjir. Seperti di Bailang dan Mahawu Kecamatan Tuminting serta di Taas Kecamatan Tikala, Kecamatan Paal 2 dan Kairagi serta Kecamatan Singkil dan Kecamatan Sario. Ada warga sudah kembali kerumah ada lagi dilokasi pengungsian dan dan keluarga yang aman dari banjir.

Sementara itu Mensos Ibu Try akan meninjau lokasi bencana dan berikan bantuan hari ini Selasa (31/1) . Sebelumnya Sabtu (28/1) pekan lalu Kepala Badan Penangulangan Bencana Pusat yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE meninjau lokasi bencana dan berikan bantuan baik pepada Pemda Sulut , Kota Manado dan Kabupaten Sangihe. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Femmy Suluh Kadis Pendidikan Sulut Apresiasi Kemajuan SMK Negeri Airmadidi di HUT Ke-17

27 February 2024 - 12:27 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Trending di Sulut