Menu

Mode Gelap
Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong

Manado · 6 Jun 2024 22:20 WIB ·

Sejumlah SD Negeri Tidak Lakukan Penamatan Siswa Secara Mewah, Hanya Ibadah Syukur


 Foto - Kepsek SD Negeri 53 Ranomuut Jemmy Kamu S.Pd Perbesar

Foto - Kepsek SD Negeri 53 Ranomuut Jemmy Kamu S.Pd

Manado, Sulutnews.com – Sejumlah SD Negeri di Kota Manado tidak akan melakukan penamatan secarah mewah atau pesta porah pada Senin (10/6) pekan depan saat pengumuman kelulusan Siswa SD Negeri dan Swasta Kelas 6 di Kota Manado.

“Usai pengumuman serentak oleh Dinas Pendidikan Kota Manado lewat semua SD Negeri dan Swasta, para siswa dan orang tua siswa hadir hanya Doa Syukur langsung kembali kerumah masing masing” kata Sejumlah Kepsek SD Negeri kepada Sulutnews.com Kamis (6/6) secara terpisah.

Foto – Kepsek SD Negeri 01 Paniki Bawah Veronika Moningka S.Pd

Kepsek yang ditemui antara lain Kepsek SD Negeri 70 Manado Nansi Worotikan S.Pd.M.Pd, Kepsek SD Negeri 53 Ranomuut Jemmy Kamu S.Pd, Kepsek SD Negeri 01 Paniki Bawah Veronika Moningka S.Pd, dan Kepsek SD Negeri 12 Manado Debby Sumolang S.Pd M.Pd.
Serta Kepsek SD Negeri 52 Arifin Miu S.Pd.
Mereka mengatakan, sudah ada himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Manado bahwa pengumuman kelulusan Siswa Kelas 6 SD pada Senin 10 Juni. Saat pengumuman tidak dibenarkan ada pesta porah saat penamatan cukup dilakunan sederhana.

Sejumlah kepsek mengatakan, pihaknya ikut petunjuk atasan. Meskipun memang banyak orang tua ingin buat penamatan yang meriah karena selama enam tahun sekolah jadi penamatan dibuah meriah ” Namun kami sebagai Kepsek hanya minta dilakukan sederhana dengan Ibadah Syukur anak anak siswa sudah lulus” kata Kepsek Nansi Worotikan dan Jemmy Kamu serta Arifin Miu.

Kalau ada orang tua ingin buat acara diluar sekolah itu bukan urusan sekolah lagi.” Kami tetap tidak ada permintaan biaya penamatan karena hanya dilakukan sederhana saja” kata Kepsek Nansi dan Arifin Miu. Kepsek Jemmy Kamu mengatakan tidak ada pesta dan tidak ada permintaan dana kepada .orang tua dalam penamatan. Orang tua hanya terimah hasil langsung pulang.

Tolak Bawa Makan

Bahkan Keppsek Nansi Worotikan mengatakan, sejumlah orang tua ingin bawah makan kami tolak begitu juga biaya.”‘Tidak ada yang bawa makan dan berikan dana” kata Kepsek Nansi.
Sementara Kepsek SD Negeri 12 Debby Somolang mengatakan, pihaknya hanya memberikan bukti kelulusan kepada orang tua siswa langsung ibadah Syukur. Namun rencana ada orang tua membuat acara diluar sekolah itu bukan urusan sekolah itu sudah urusan orang tua siswa. ” Kita turut terundang saja” kata Kepsek. Yang penting kami tidak mau ada pesta pora.

Begitu juga dikatakan Kepsek SD Negeri 01 Paniki Bawah Veronika Moningka. Tidak mewah acara penamatan hanya Ibadah Syukur dan kalau ada kegiatan penamatan oleh orang tua siswa pada satu mingu kemudian oleh orang tua itu sudah tangungjawab orang tua siswa. (Fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,005 kali

Baca Lainnya

Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Kotamobagu

12 June 2024 - 21:44 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Tandatangani Dukungan PPDB Tahun 2024 dan MOU Bersama IAKN

12 June 2024 - 14:42 WIB

DJPB dan KPPN Sulut Dukung Pengendalikan Inflasi Persisten untuk Ekonomi Sulut Paten

11 June 2024 - 22:09 WIB

Kualitas 23 Siswa SD Kemala Bhayangkara Yang Lulus Tahun Ini Sangat Baik

11 June 2024 - 21:54 WIB

Kabid SMP Dikda Kota Manado Greace Sondakh Apresiasi Prestasi Yang Dicapai 657 Siswa SMP Negeri 1

11 June 2024 - 20:47 WIB

Bupati Minsel, Franky Wongkar Hadiri Pemantauan Tindak Lanjut Atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK

10 June 2024 - 23:23 WIB

Trending di Manado