Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 21 Jun 2024 18:48 WIB ·

SD Negeri 06 Manado Adakan Acara Penamatan 72 Lulusan Kelas 6


 SD Negeri 06 Manado Adakan Acara Penamatan 72 Lulusan Kelas 6 Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Sekolah Dasar Negeri 6 Manado menggelar acara pelepasan Penamatan atau Kelulusan siswa-siswi yang sudah mengakhiri pendidikannya di sekolah dasar, Jumat (21/6). Kegiatan bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintahan Kota Manado.

Acara pelepasan atau kelulusan yang dimaksud adalah siswa kelas 6 terbagi di tiga kelas yaitu A,B dan C. Seluruhnya ada 72 siswa dan mereka sudah lulus ujian akhir pada tahun pelajaran 2023/2025.

Jalannya acara tersebut cukup menarik, karena selain diwarnai dengan atraksi nyanyian rindunya Hymne Guru, juga dihadiri oleh orangtua lulusan, Komite Sekolah pimpinan dr Dewi Yanti Anang, Kepala Sekolah Anna Rapar,SPd, dewan guru, staf serta keluarga besar SD yang berdiri sejak tahun 1910 ini.

Kepala Sekolah SD Negeri 6 Manado Anna Rapar,SPd mengatakan, pihaknya berharap 72 siswa-siswi yang mengikuti kegiatan pelepasan dan kelulusannya hari itu dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Sekolah Menengah Pertama atau SMP.

“Puji Tuhan, pelepasan siswa-siswi terbaik kami sudah berlangsung aman. Jumlah mereka ada 72. Tentu saya berharap mereka dapat melanjutkan pendidikan di SMP, tidak boleh tidak sekolah,” kata Anna Rapar,SPd, Jumat (21/6).

Kepsek Anna menambahkan kegiatan mengambil tema, “Teruslah belajar dan berkarya untuk agama dan bangsa serta gapailah cita-citamu.” Hal ini mengandung maksud agar siswa-siswi tetap bersemangat menggapai cita-citanya. Jadi tidak boleh berhenti sekolah, harus tetap bersekolah tambahnya.

Kepsek Anna Rapar,SPd sebelumnya telah melakukan kegiatan pengalungan Medali Kelulusan kepada 72 siswa-siswinya, selanjutnya mengambil sesi foto bersama dan saling memberi ucapan terima kasih dan acara syukuran.

Sementara itu salah satu perwakilan orangtua siswa Malik Soeleman, berkenan memberi apresiasi terhadap Jajaran dewan guru dan Kepala Sekolah SD Negeri 6 Manado yang mana telah memberi perhatian besar kepada siswa-siswinya kelas 6 sehingga lulus ujian semuanya.

“Terima kasih kepada ibu Kepsek Anna Rapar dan dewan guru yang telah mendidik anak-anak kami menjadi orang pintar di masa sekarang hingga nanti,” kata Malik Soeleman. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dipimpin Pdt Venny Winerungan,SPd. (Yayuk).

Artikel ini telah dibaca 1,027 kali

Baca Lainnya

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Terima Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-115 di Makodam

10 July 2024 - 22:27 WIB

Trending di Manado