Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Minahasa · 5 Jan 2023 06:10 WIB ·

ROR – RD Rolling Jabatan, Ini Nama – Nama Yang Dilantik


 Wakil Bupati Minahasa  Robby Dondokambey saat memimpin pengambilan sumpah janji jabatan. Perbesar

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey saat memimpin pengambilan sumpah janji jabatan.

Minahasa,Sulutnews.com–  Mengawali  tahun 2023, Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring M.Si. dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey SSi MM (ROR-RD), kembali melakukan penyegaran pejabat di lingkungan Pemeritah Kabupaten Minahasa, Rabu (04/1/2023).

“Diketahui ada sekitar 16 pejabat baik eselon II dan eselon III di Roling jabatan dan pengisian jabatan baru.

Untuk eselon II, Daudson Rombon, ST dipercayakan sebagai Kadis PUPR, Dra. Meyta Aguw Sekretaris DPRD, Drs. Dolfie Kuron, MBA Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Steady Tumbelaka, M.Si. Kadis Perpustakaan, Drs. Teddy Sumual Kadis Pangan, Drs. Arthur Palilingan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jeffry Tangkulung, SH MAP Kaban Bapenda, Sementara Debby Bukara, SE, MSi di Percayakan menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Selanjutnya, eselon III, Meldy Lumintang dipercayakan sebagai Kabag PBJ, Boby Masengi Kabag Pembangunan, Lexi Korengkeng Kabag SDA, Franky Mea Kabag Keuangan Sekretariat DPRD, Benyamin Nanlohy Sekretaris Dinas Perkim, Vreklin Rumbayan Sekretaris BPKAD, Arnold Siby Sekretaris Satpol PP, Sementara Wira Paendong  menjabat  Kabid Cipta Karya.

Wabup RD saat memimpin pengambilan sumpah janji jabatan mengatakan, pejabat yang dilantik agar mampu mengemban amanah. Terutama melaksanakan tugas pelayanan publik, pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.

Selain itu, RD juga menyampaikan beberapa poin penting. Dimana, jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah yang dititipkan. Dimana, setiap saat dapat diambil kembali. Sehingga, selain perlu disyukuri, juga hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

“Kemudian, para pejabat yang dilantik, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, serta komitmen terhadap tugas-tugas juga tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara.

Terakhir, Wabup RD juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar mampu menjadi representatif bupati dan wakil bupati untuk melayani rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa.

“Jaga integritas dan amanat jabatan. Membentuk tim kerja birokrasi yang solid dalam rangka mempercepat pembangunan di kabupaten Minahasa. “Bekerja cepat dan tangguh di lapangan layaknya sebuah mesin,“Harus bisa adaptasi dan juga mampu menghasilkan inovasi yang hebat.

Jangan terjebak dengan cara kerja dan pola pikir yang lama. Jika ingin membuat atau mencapai perubahan besar, maka setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan solid. ” tukasnya. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 1,226 kali

Baca Lainnya

Sekda Watania Serahkan Tiga SK PLT Kepala Sekolah SMP di Langowan

13 February 2024 - 09:37 WIB

Dipimpin Ketua BPMS GMIM Pentahbisan Pastori GMIM Betlehem Lewet Dihadiri Gubernur Sulut dan Penjabat Bupati Minahasa

11 February 2024 - 22:47 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat di Rumah Duka atas Meninggalnya Almarhumah Ibu Theresia Mambu

5 February 2024 - 17:50 WIB

180 Lebih Siswa SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa Sudah Dapat Dana PIP Tahun 2023

31 January 2024 - 08:50 WIB

Sekda Lynda Watania Pimpin Rapat PPID Kabupaten Minahasa

29 January 2024 - 21:48 WIB

Hadiri Wisuda UKIT James Sumendap Harapkan Terus Lahirkan SDM Luar Biasa

27 January 2024 - 19:43 WIB

Trending di Bitung