Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Boltim · 20 May 2024 21:02 WIB ·

RASA Di Gadang – Gadang Bakal Mendampingi SSM Di Pilkada Boltim 2024


 RASA Di Gadang – Gadang Bakal Mendampingi SSM Di Pilkada Boltim 2024 Perbesar

Boltim, Sulutnews.com – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bupati petahana Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dr. (C) Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. M. Si, jadi rebutan dan di incar oleh sejumlah Politisi muda.

Hal tersebut, terpantau oleh awak media Sulutnews 07 Mei 2024 pekan lalu, saat sejumlah Politisi mendaftarkan diri di Sekretariat tim penjaringan Partai Politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem), yang membidik posisi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup), untuk berpasangan dengan Sam Sachrul Mamonto, bertarung di pentas Politik Pilkada Boltim 2024.

Menariknya, seorang Politisi muda Rahman Salehe (RASA), salah satu Caleg peraup suara terbanyak dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dapil 1 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 kemarin, di gadang – gadang bakal mendampingi Sam Sachrul.

Meski tidak mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Politisi muda dari Partai yang berlambang Banteng ini saat bersua dengan sejumlah awak media mengatakan, apabila PDI-P berkoalisi dengan NasDem di Pilkada Boltim kemudian ia di usung oleh Partai, sebagai kader dia siap di perintah oleh partaia.

“Semua ada aturan mainnya yang diputuskan Partai tentu melalui komunikasi bersama. Terkait adanya informasi Saya akan dipasangkan dengan Bapak Sam Sachrul, hal itu sah – sah saja sebagai sebuah dinamika,”Jelas RASA.

Lanjut RASA, apalagi sejauh ini Desa Kotabunan Kecamatan tertua di Kabupaten Boltim, belum ada yang mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Ada Putra – putra terbaik di Kotabunan yang layak, intinya Kita merasa punya tanggung jawab untuk kesejahteraan Masyarakat dan membuat Daerah ini lebih maju,”Terang Salehe.

Rahman juga menambahkan, dari sejumlah Bakal Calon yang lahir dari tangan dinginnya Ibu Yasti Supredjo Mokoagow yang saat ini terpilih sebagai Anggota DPR-RI dari Partai PDI-P,”Nah, saya juga lahir dari tangan beliau dan ikut andil ambil bagian telah mengantarkan beliau ke kursi DPR-RI,”Tutup RASA. (Ayla)

Artikel ini telah dibaca 1,092 kali

Baca Lainnya

DPC PPP Kabupaten Lebak Gelar Rapimcab Bahas Figur Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024

20 June 2024 - 17:13 WIB

Dihadapan Paulus Henuk Bakal Calon Bupati Rote Ndao, Warga Masyarakat Desa Nusakdale : Apapun Penyakit Itu Paracetamol Obatnya

17 June 2024 - 23:29 WIB

Paulus Henuk Dihadapan Warga Dua Desa: Janji Politik dan Harapan Pembangunan Infrastruktur

17 June 2024 - 08:54 WIB

Dihadapan Pendukung, Balon Bupati Rote Ndao Paulus Henuk Janji Segera Umumkan Bakal Calon Wakilnya

16 June 2024 - 23:32 WIB

Menyabut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

14 June 2024 - 21:24 WIB

Balon Bupati Rote Ndao 2024 Paulus Henuk Berkomitmen Membangun Rote Ndao Lebih Baik dengan Meningkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 19:13 WIB

Trending di NTT