Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bolmut · 24 Jan 2023 06:25 WIB ·

Puskesmas Boroko Hanya Memiliki 1 Unit Ambulance , Tidak Layak Melayani Pasien Gawat Darurat


 Puskesmas Boroko Hanya Memiliki 1 Unit Ambulance , Tidak Layak Melayani Pasien Gawat Darurat Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang merupakan unit pelaksana teknis kesehatan di bawah supervisi Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Secara umum, mereka harus memberikan pelayanan preventif, promotif, kuratif sampai dengan rehabilitatif baik melalui upaya kesehatan perorangan (UKP) atau upaya kesehatan masyarakat (UKM). Selasa (24/01/2024).

Menurut Kepala Puskesmas Boroko Muhlis Kohongia, SKM, kita telah memberikan pelayanan rawat inap selain pelayanan rawat jalan.

“Kesulitan dan kendala dihadapi saat ini pada saat melayani pasien gawat darurat lebih dari satu pasien, kita kesulitan dengan fasilitas mobilitas hanya 1 unit ambulance yang sudah tidak layak dari pengadaan barang dan jasa tahun 2012/2013. Apalagi Boroko sebagai pusat ibukota dengan jumlah penduduk yang padat. Ketika kita menghadapi beberapa pasien gawat darurat menghubungi pihak RSUD Bolmong Utara untuk memintaan bantuan darurat mobil ambulance, mereka menjelaskan beberapa unit mobil ambulance tidak layak jalan,” ungkapnya.

Kita sudah mengajukan usulan ke Banggar beberapa tahun lalu tapi belum direspon, semoga kendala ini segera ada solusinya.

Ketika dikonfirmasi pada Plt Kadis Kesehatan Bolmong Utara Khristanto Nani, S.STP, MH, kita sudah monitor dan siapkan bantuan ambulance dari puskesmas lainnya pada saat dibutuhkan. (**/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 158 kali

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Kaesang Pangerap, Dorong MJP Maju Bupati Minahasa Utara

22 February 2024 - 14:25 WIB

Nick Lomban : Komisi II Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

22 February 2024 - 12:23 WIB

Produksi Beras Sulut Turun, Anggota DPRD Sulut Kritisi Kinerja SDA

22 February 2024 - 12:13 WIB

Trending di Sulut