Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Minahasa · 20 Jan 2023 12:04 WIB ·

Proyek Renovasi Gedung DPRD Minahasa Dinilai Sudah Tepat Sasaran Oleh Meitha Aguw


 Sekretaris DPRD Minahasa Dra. Meitha Aguw Perbesar

Sekretaris DPRD Minahasa Dra. Meitha Aguw

MINAHASA,SULUTNEWS.COM– Proyek Renovasi Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa yang beralamat di Jl. Manguni No. 1 Sasaran, Tondano Utara, Minahasa Sulawesi Utara. Pekerjaannya sampai hari ini terpantau masih terus berlangsung.

Foto. Papan Proyek Renovasi Gedung DPRD Minahasa.

Meskipun proyek ini mengalami keterlambatan, Sekretaris DPRD Minahasa Meitha Aguw sudah mewanti-wanti pihak kontraktor agar pembangunan renovasi gedung DPRD Minahasa tak molor lagi.

”Jadi untuk Gedung DPRD progresnya hampir selesai. Namun, yang jelas untuk proses denda masih berjalan karena terlambat dari masa kontrak,” ujar Meitha Aguw kepada Sulutnews.com Jumat (20/1/2023).

Foto. Pintu Masuk Lobby Utama tampak sementara di Kerjakan oleh Kontraktor Pelaksana.

Ia mewanti-wanti pelaksana proyek agar memperhatikan adendum waktu yang diberikan. “Kita berikan adendum 50 hari masa kerja sesuai regulasi,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Meitha Aguw, Bahwa Gedung DPRD Minahasa yang berdiri sekitar tahun enam puluhan ini, sejak dibangun ternyata belum pernah di Renovasi.

Foto. Tampak Gedung Utama yang Hampir Rampung dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana.

“Kita bersyukur sebab nanti di era kepemimpinan Ketua DPRD Glady Kandouw, baru gedung ini mendapatkan anggaran Renovasi.

Itu pun baru gedung utama dan pintu masuk lobby utama. “Sementara di beberapa ruangan lainnya belum di renovasi,”pungkasnya.

Untuk diketahui saat ini, sejak dimulai pada bulan Juni 2022, Proyek Renovasi Gedung DPRD Minahasa terus dikebut pekerjaannya oleh CV Keter selaku kontraktor pelaksana, dengan waktu pelaksanaan 180 hari, Total anggaran Rp. 2.385.996.796.96. yang bersumber dari APBD.

Memang jika dilihat kasat mata, terdapat beberapa perubahan mencolok pada ruang  gedung utama DPRD Minahasa ini.

“Salah satunya adalah di sisi interior, Terlihat area dinding hingga atap gedung telah dilapisi dengan ornamen berbahan dasar kayu. Lampu-lampu LED juga dipasang untuk menggantikan instalasi pencahayaan yang lama. Perubahan lainnya seperti penambahan 1 buah videotron. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 360 kali

Baca Lainnya

Sekda Watania Serahkan Tiga SK PLT Kepala Sekolah SMP di Langowan

13 February 2024 - 09:37 WIB

Dipimpin Ketua BPMS GMIM Pentahbisan Pastori GMIM Betlehem Lewet Dihadiri Gubernur Sulut dan Penjabat Bupati Minahasa

11 February 2024 - 22:47 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat di Rumah Duka atas Meninggalnya Almarhumah Ibu Theresia Mambu

5 February 2024 - 17:50 WIB

180 Lebih Siswa SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa Sudah Dapat Dana PIP Tahun 2023

31 January 2024 - 08:50 WIB

Sekda Lynda Watania Pimpin Rapat PPID Kabupaten Minahasa

29 January 2024 - 21:48 WIB

Hadiri Wisuda UKIT James Sumendap Harapkan Terus Lahirkan SDM Luar Biasa

27 January 2024 - 19:43 WIB

Trending di Bitung