Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Advetorial · 27 May 2024 12:56 WIB ·

Prestasi Gemilang Bupati Franky Wongkar Terima Hasil LHP Minsel 2023 Dengan Opini WTP


 Prestasi Gemilang Bupati Franky Wongkar Terima Hasil LHP Minsel 2023 Dengan Opini WTP Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Prestasi gemilang Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menerima hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan  BPK RI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Arief Fadillah, MM, CSFA. Dalam kegiatan ini juga, Bupati Minahasa Selatan menyampaikan Sambutan mewakili Pemerintah Daerah yang hadir.

Dalam Sambutannya Bupati Franky Donny Wongkar, SH., Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan  BPK RI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Arief Fadillah, MM, CSFA., beserta jajaran atas pelaksanaan audit yang dilakukan selama ini dengan harapan hasil audit yang telah ada dapat memberikan motivasi bagi jajaran Pemerintahan Daerah agar kedepan dapat melaksanakan tata kelola keuangan Daerah yang lebih baik lagi dan sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Lebih lanjut Bupati FDW menambahkan LHP yang diterima saat ini adalah amanat dari konstitusi dan merupakan output dari proses pemeriksaan oleh Tim BPK dari bulan Februari hingga bulan April Tahun 2024 tentunya LHP yang kami terima adalah LHP yang pastinya Akurat dan berdampak komrehensif bagi kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, “dan untuk selanjutnya terkait ketidaksiplinan dan ketidaktaatan dalam pengelolaan keuangan yang menjadi temuan Tim BPK kami bertekad dan berkomitmen untuk segera menindaklanjuti dengan tepat sasaran dan tepat waktu sesuai undang undang yang berlaku”, ujar Bupati FDW saat menyampaikan sambutannya, Rabu, 8 Mei 2024.

Diketahui Opini WTP ini sebagai prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar untuk kali ke–4 sejak dilantik dan juga dengan opini WTP ini telah membawa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan WTP 8 kali berturut-turut, sebagai bukti komitmen Bupati Franky Donny Wongkar dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tomohon bersama Jajaran, Plt. Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus Lumowa, SE. Ketua DPRD Kota Tomohon. Bupati Minahasa Selatan didampingi Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah bersama Jajaran, Kepala BPKAD bersama Jajaran dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.(*/Advetorial)

Artikel ini telah dibaca 1,282 kali

Baca Lainnya

Membanggakan Desa Munte Kabupaten Minahasa Selatan Raih Juara 1 Penguatan Kampung KB Tingkat Nasional Tahun 2024

20 June 2024 - 21:04 WIB

Diduga lahan Bukit Sasayaban sudah memiliki Sertifikat Hak Milik Ahli Waris, Bakal Digugat.

18 June 2024 - 16:08 WIB

Bupati Minsel Franky Wongkar Serahkan Hewan Kurban dan Hadiri Salat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 M

17 June 2024 - 20:33 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Serahkan Hewan Kurban dan Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:27 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Wounde Didoakan Hamba-Hamba Tuhan

12 June 2024 - 23:03 WIB

Trending di Advetorial