Menu

Mode Gelap
  Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadir di Acara Puncak HPN 2023 di Medan Breaking News : Aksi Cepat RST Tangani Bencana Fransiscus A Silangen : Tahun 2023 DPRD Sulut Akan Maksimalkan Kerja Untuk Masyarakat Breaking News: Subdit Siber Polda Sulut Ungkap Kasus Pengancaman di Bidang ITE Bupati Boltim Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PPK Boltim Untuk Pemilu 2024

Manado · 17 Jan 2023 14:35 WIB ·

Presiden Jokowi Kunjungi Sulut  Resmikan  Waduk Kuwil dan Obyek Wisata


 Foto (pu.go.id) : Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Perbesar

Foto (pu.go.id) : Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Manado, Sulutnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  direncanakan mengunjungi Sulut pada 18 hinga 20 Januari 2023  untuk meresmikan sejumlah proyek seperti Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)  dan obyek wisata Malalayang Beach Work (MBW) dan Terminal Penumpang di Bunaken.

Hal tersebut dikatakan Sekprov Sulut Steve Kepel ST.M.Si kepada Sulutnews.com Selasa (17/1) di Manado.

Menurut Sekprov selain meresmikan Proyek, Presiden Jokowil dijadwalkan akan meninjau Pasar Pinasungkulan Karombasan Kota Manado.

Menurut Sekprov proyek yang akan diresmikan terutama Waduk Kuwil merupakan proyek terbesar yang dibangun oleh Pemerintah pusat sejak beberapa tahun lalu. Waduk Kuwil ini dibangun untuk mengatasi banjir di Kota Manado. Karena bisa menahan air sungai Tondano bila hujan cukup lama. Dan untuk menyiapkan air baku untuk air bersih di Minut, Kota Manado dan Kota Bitung. Kemudian untuk mengairi ribuan hektare sawah di Minut dan Sekitarnya serta untuk obyek wisata lokal” Jadi Waduk Kuwil sangat baik karena manfaatnya besar terutama mengatasi banjir” kata Kepel.

Sementara Kawasan obyek wisata Malalayang Beach Work Manado untuk menunjang pariwisata Sulut terutama Kota Manado. Kawasan ini cukup indah berada di pingiran Pantai Malalayang. Untuk terminal penumpang di Bunaken untuk menunjang Pariwisata di Pulau Bunaken yang merupakan obyek wisata  Taman Laut yang cukup indah di Indonesia. ” Jadi semua proyek yang akan diresmikan untuk kepentingan rakyat dan pariwisata ” kata Kepel.(Fanny)

Artikel ini telah dibaca 564 kali

Baca Lainnya

Kapolda Sulut Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023

7 February 2023 - 07:19 WIB

Gerindra Sulut Targetkan 2 Kursi ke- DPR-RI

7 February 2023 - 05:15 WIB

Mengaku 4 Kali Curi HP, Pemuda Inisial DK Ditangkap Tim ROTR Polresta Manado

7 February 2023 - 04:06 WIB

Selain Pelanggaran Berpotensi Terjadi Lakalantas, Polisi juga Bidik Kendaraan Berknalpot Bising dan Tanpa TNKB

7 February 2023 - 03:59 WIB

Polda Sulut dan Jajaran Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2023, Pengendara Diminta Taat dan Disiplin Berlalulintas

7 February 2023 - 03:52 WIB

Billy Lombok : Pemilu 2024 Partai Demokrat Hadir Untuk Membawa Perubahan

7 February 2023 - 01:14 WIB

Trending di Manado