Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 17 Jan 2023 14:35 WIB ·

Presiden Jokowi Kunjungi Sulut  Resmikan  Waduk Kuwil dan Obyek Wisata


 Foto (pu.go.id) : Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Perbesar

Foto (pu.go.id) : Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Manado, Sulutnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  direncanakan mengunjungi Sulut pada 18 hinga 20 Januari 2023  untuk meresmikan sejumlah proyek seperti Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)  dan obyek wisata Malalayang Beach Work (MBW) dan Terminal Penumpang di Bunaken.

Hal tersebut dikatakan Sekprov Sulut Steve Kepel ST.M.Si kepada Sulutnews.com Selasa (17/1) di Manado.

Menurut Sekprov selain meresmikan Proyek, Presiden Jokowil dijadwalkan akan meninjau Pasar Pinasungkulan Karombasan Kota Manado.

Menurut Sekprov proyek yang akan diresmikan terutama Waduk Kuwil merupakan proyek terbesar yang dibangun oleh Pemerintah pusat sejak beberapa tahun lalu. Waduk Kuwil ini dibangun untuk mengatasi banjir di Kota Manado. Karena bisa menahan air sungai Tondano bila hujan cukup lama. Dan untuk menyiapkan air baku untuk air bersih di Minut, Kota Manado dan Kota Bitung. Kemudian untuk mengairi ribuan hektare sawah di Minut dan Sekitarnya serta untuk obyek wisata lokal” Jadi Waduk Kuwil sangat baik karena manfaatnya besar terutama mengatasi banjir” kata Kepel.

Sementara Kawasan obyek wisata Malalayang Beach Work Manado untuk menunjang pariwisata Sulut terutama Kota Manado. Kawasan ini cukup indah berada di pingiran Pantai Malalayang. Untuk terminal penumpang di Bunaken untuk menunjang Pariwisata di Pulau Bunaken yang merupakan obyek wisata  Taman Laut yang cukup indah di Indonesia. ” Jadi semua proyek yang akan diresmikan untuk kepentingan rakyat dan pariwisata ” kata Kepel.(Fanny)

Artikel ini telah dibaca 704 kali

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Trending di Sulut