Menu

Mode Gelap
Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong

Boltim · 6 Jun 2024 22:06 WIB ·

Police Goes To School, Polwan Satlantas Polres Boltim Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini


 Foto : Tampak Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani saat memberikan edukasi kepada Siswa SD N 1 Tutuyan. Perbesar

Foto : Tampak Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani saat memberikan edukasi kepada Siswa SD N 1 Tutuyan.

Boltim, Sulutnews.com – Polwan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar kegiatan Police Goes To School.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K, bertempat di SD Negeri 1 Tutuyan Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Kamis 06 Juni 2024, pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan itu, diberikan edukasi tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu – rambu lalu lintas yang dikemas dalam bentuk permainan, agar mudah diterima dan dipahami oleh Anak – anak.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK. M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S. Sos mengatakan, hal ini merupakan upaya Polri untuk membentuk karakter anak yang disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Ketika mereka dewasa nanti sudah memahami bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar, agar tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif” Jelas IPDA Rey.

Hal senada disampaikan oleh Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K bahwa, kegiatan yang rutin dilakukan ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut.

“Diharapkan mereka sadar akan pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas, sehingga bisa terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan”Tutup IPTU Fitri.

Diketahui, kegiatan Police Goes To School berakhir pada pukul 11.00 Wita dalam keadaan lancar, aman dan terkendali. (Ayla)

Artikel ini telah dibaca 1,254 kali

Baca Lainnya

Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Kotamobagu

12 June 2024 - 21:44 WIB

Menyentuh, Aipda Hendra Lepas Seragam demi Evakuasi Jasad Bayi Dibuang

11 June 2024 - 23:36 WIB

Polri Kirimkan 7 Polwan Jadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji Sebagai Perlindungan Jemaah

11 June 2024 - 21:31 WIB

Lengkapi Bukti Kasus Vina Cirebon, Tersangka PS Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik

11 June 2024 - 21:26 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan

11 June 2024 - 20:08 WIB

Bertatap Muka dengan Personel Polresta Manado, Kapolda Sulut Ingatkan Hindari Pelanggaran

10 June 2024 - 22:08 WIB

Trending di Kepolisian