Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kepolisian · 12 Jan 2023 11:00 WIB ·

Polda Sulut Gelar Perayaan Natal Bersama 2022, ini Harapan Kapolda


 Ibadah Perayaan Natal bersama Polda Sulut tahun 2022, di Manado Convention Centre, pada Kamis (12/1/2023). Perbesar

Ibadah Perayaan Natal bersama Polda Sulut tahun 2022, di Manado Convention Centre, pada Kamis (12/1/2023).

Manado,Sulutnews.com– Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar perayaan Natal bersama tahun 2022, di Manado Convention Centre, pada Kamis (12/1/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan ibadah. Dimulai dengan doa pembukaan oleh Pdt. J.O. Tiwa, kemudian pemasangan lilin Natal, khotbah yang dibawakan Pdt. Djefry Saisab, serta doa syukur oleh Pastor Kris Ludong. Dilanjutkan dengan acara perayaan Natal.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, saat menyampaikan sambutan.

Perayaan Natal ini turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto beserta Wakapolda, Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Forkopimda Sulut atau yang mewakili, personel Polda Sulut dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutan perayaan Natal, mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal bersama Polda Sulut tahun 2022, yang bisa dilaksanakan dengan tertib, khidmat, dan penuh dengan suasana yang luar biasa,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurutnya, ada tiga makna dalam perayaan Natal. Makna pertama adalah kegiatan formil terkait kisah kelahiran Yesus Kristus di Betlehem.

“Makna kedua terkait spiritual, kelahiran Yesus Kristus kemudian dirayakan dan diperingati. Dan makna ketiga yaitu, sebagai bentuk cinta kasih yang bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lanjutnya, Natal ini mengusung tema, Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri yang Presisi, Berintegrasi, Mengasihi, dan Melayani.

“Harapan saya dengan tema Natal tersebut, bisa menjadi sebuah inspirasi dan semangat untuk kita semua dalam melaksanakan tugas, kemudian diimplementasikan menjadi sebuah kekuatan rohani, moral, dan spiritual demi mewujudkan situasi yang aman, damai, dan sejahtera,” tutup Irjen Pol Setyo Budiyanto. (**/arp)

 

Artikel ini telah dibaca 2,442 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Polri Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Terhadap Petugas Penyelenggara Pemilu di Minsel

28 February 2024 - 17:40 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Trending di Kepolisian