Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Hukrim · 20 Apr 2024 20:03 WIB ·

Pj Kades Oebau Akan Dilaporkan Ke Penjabat Bupati Rote Ndao Terkait Dugaan Penipuan


 Pj Kades Oebau Akan Dilaporkan Ke Penjabat Bupati Rote Ndao Terkait Dugaan Penipuan Perbesar

Rote Ndao,Sulutnews.com – Kasus dugaan penipuan yang melibatkan Yes H Polly, yang menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Oebau di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, telah dilaporkan ke Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu. Yes H Polly, yang ternyata juga seorang pegawai Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Kabupaten Rote Ndao, akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan terkait laporan ini.

Informasi yang diperoleh oleh media ini mengindikasikan bahwa Yes H Polly diduga meminta sejumlah uang kepada seorang warga bernama FB dengan janji menjual tanah miliknya yang berukuran 20×20 meter persegi pada tahun 2020. Namun, tanah tersebut tidak pernah diserahkan kepada FB, dan uang yang diberikan juga tidak pernah dikembalikan. Kejadian serupa juga dialami oleh seorang teman kantor Yes Polly, yang memberikan pinjaman sebesar Rp. 40 juta pada tahun 2012 kepada Yes Polly, namun hingga kini belum ada pembayaran balik.

Yes Polly, saat dihubungi oleh media ini pada Rabu, 16 April 2024, membantah tuduhan tersebut. Namun, keterangan dari teman kantor serta bukti-bukti transaksi menunjukkan sebaliknya. Warga dan korban penipuan berharap agar Yes Polly bertanggung jawab dan mengembalikan uang yang diduga diperoleh secara tidak sah.

Kasus ini menimbulkan kecaman dari masyarakat dan menyoroti pentingnya integritas dan kejujuran dalam pelayanan publik. Penegakan hukum diharapkan untuk menindaklanjuti kasus ini agar keadilan dapat ditegakkan.

Reporter: Dance Henukh

Artikel ini telah dibaca 1,202 kali

Baca Lainnya

Upaya Menjembatani Pemahaman Antara Penegak Hukum Dengan Masyarakat, Polres Palopo Gelar Dialog Bersama Mahasiswa FIH UMB

11 July 2024 - 07:43 WIB

Hina Profesi Wartawan, Oknum Anggota DPRD Bengkulu Selatan Resmi Dilaporkan Ke Polda Bengkulu

10 July 2024 - 23:00 WIB

BPKP NTT Berkomitmen Ungkap Kasus Tipikor di Rote Ndao

4 July 2024 - 10:27 WIB

PWI Bentuk Satgas Anti Kekerasan Wartawan dan Galang Donasi, Ungkap Kasus Karo dan Labuanbatu

3 July 2024 - 20:51 WIB

9 Tahun Berbakti Dan Melayani Masyarakat NTT Jane Natalia Suryanto NTT Adalah Tempat untuk Dirinya Melayani

2 July 2024 - 16:37 WIB

Bungkam BPKP Provinsi NTT Untuk Kerugian Negara Kasus COVID-19 di Rote Ndao

28 June 2024 - 19:08 WIB

Trending di NTT