Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Minahasa · 5 Jan 2023 05:10 WIB ·

Pimpin Apel Kerja Perdana 2023, RD : Tahun Ini Tahun Politik, ASN Hindari Politik Praktis


 Foto. Apel Kerja Perdana Pemkab Minahasa di Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Rabu (4/01/2023). 
Perbesar

Foto. Apel Kerja Perdana Pemkab Minahasa di Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Rabu (4/01/2023).

Minahasa,Sulutnews.com – Mengawali tahun baru 2023, Pemkab Minahasa menggelar Apel Kerja Perdana Tahun 2023 di Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Rabu (4/01/2023).

Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si MM (RD), bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam sambutannya, Wabup RD mengatakan, Apel ini bertujuan untuk memulai karya dan menorehkan prestasi guna mewujudkan Minahasa yang lebih baik.

“Saya atas nama Bupati dan keluarga mengucapkan selamat Tahun Baru. Semoga tahun baru ini kita memiliki motivasi dan semangat baru ,” ujar RD.

Lebih lanjut dijelaskan Wabup RD, apel perdana ini dilaksanakan untuk memperkuat motivasi kerja dan mensinergikan program pemerintah agar selaras dengan dinamika yang berkembang. Bekerja on the track sesuai dengan UU apartur sipil Negera. Apel ini merupakan bentuk kecintaan ASN untuk memberikan kontribusi yang baik untuk Minahasa.

“Masyarakat yang kita layani makin kritis. Karena itu yang belum optimal tahun lalu bisa kita realisasikan tahun ini sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati ,” tutur RD.

Dikatakan Wabup RD, ini merupakan waktu yang tepat sesuai ketepatan untuk mewujudkan visi dan misi pemkab.

“Saya harap tinggalkan cara kerja yang konvensional. Harus ada lompatan yang tepat dan berkualitas sehingga apa yang diprogramkan makin membuat Minahasa makin hebat,” papar Wabup.

Saya perlu menggaris bawahi beberapa hal guna memahami tugas-tugas yang makin kompleks kini. “Karena itu bangun diri ASN yang disiplin dalam mewujudkan kualitas individu yang diimbangi kualitas mental ,” terang RD.

PPKM sesuai dengan pernyataan Presiden telah dicabut namun protokol kesehatan tetap jalan apalagi vaksinasi guna menciptakan imunitas. Giatkan aktivitas pertanian dan perkebunan dengan menanam kebutuhan pokok. Wabup kemudian mengingatkan agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang masih melanda negeri ini. Serta waspada terhadap DBD.

Diakhir sambutan, Wabup RD mengatakan apel keseluruhan ini dilaksanakan hari ini sebab jabatan Sekda Minahasa akan berakhir, demikian juga Bupati dan Wakil Bupati. Dan tahun ini kita akan diperhadapkan pada tahun politik menuju Pemilu dan Pilkada 2024.

“Tahun ini tahun politik, ASN jangan terlibat dalam politik praktis. Kita doakan saja semoga semua berjalan dengan baik. Mari kita berdoa dan secara bersama-sama bangun Minahasa yang lebih baik ,” tegas Wabup.

Turut hadir Sekda Minahasa Frits Muntu S.Sos, Para Asisten, Pejabat Eselon 2,3 dan 4, beserta THL. Usai Apel dilanjutkan ibadah awal tahun jajaran Pemkab Minahasa. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 1,050 kali

Baca Lainnya

Sekda Minahasa Lynda Watania Pimpin Rapat Forum Penataan Ruang

5 April 2024 - 22:49 WIB

Bupati Kumendong Resmikan Kantor Desa Sawangan Kecamatan Kombi Minahasa

4 April 2024 - 22:19 WIB

Pemkab Minahasa dan Bolmong Tandatangani MOU Bidang Perdagangan Komoditas Unggulan

3 April 2024 - 22:23 WIB

Bupati Kumendong Serahkan LKPD Unaudited 2023 Kepada BPK RI

31 March 2024 - 23:50 WIB

Pemkab Minahasa Laksanakan Safari Ramadhan Serahkan Bantuan Sosial Bagi Kau Duafa

26 March 2024 - 22:14 WIB

CEP : Partai Golkar Siapkan CNR Maju di Pilkada Minahasa

25 March 2024 - 23:50 WIB

Trending di Minahasa