Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Minahasa · 4 Sep 2023 06:42 WIB ·

Pimpin Apel Awal Bulan Bupati ROR Mohon Pamit, Sampaikan Terima Kasih Kepada ASN, THL dan Masyarakat


 Pimpin Apel Awal Bulan Bupati ROR Mohon Pamit, Sampaikan Terima Kasih Kepada ASN, THL dan Masyarakat Perbesar

Minahasa,Sulutnews.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dipimpin Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN Eng, dan Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, melaksanakan Apel awal bulan September 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (4/8/2023).

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN, Eng,  bertindak sebagai inspektur upacara apel pada apel tersebut.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, “Mari kita bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena hanya atas anugerahnya sehingga segenap jajaran pemerintah kabupaten minahasa boleh melaksanakan apel kerja awal bulan september tahun 2023, saat ini.

Apel kerja ini kiranya dipahami tidak hanya sebagai suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa makna, tetapi merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauhmana pelaksanaan tugas dan kinerja yang telah dilakukan, sambil bersiap untuk pelaksanaan tugas dan kerja ke depan. karena itu apel kerja ini, diharapkan dapat memperkuat     motivasi kerja serta membangun kebersamaan team kerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar selaras dengan dinamika tuntutan perubahan yang berkembang dalam lingkup pemerintah baik nasional maupun daerah.

Ciptakanlah sistem dan mekanisme kerja yang mengikuti aturan dan prosedur, dengan tetap ramah dan santun, membangun koordinasi dan komunkasi yang efektif, serta meningkatkan performance dan kinerja individu maupun organisasi.

Dalam kaitan tersebut, saya mintakan perhatian dari kita semua, antara lain yaitu saat ini kita sudah berada pada bulan terakhir triwulan ke tiga dalam tahun anggaran yang berjalan. untuk itu kepada seluruh pimpinan opd untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh baik secara aspek administrasi maupun aspek keuangan, sesuai perencanaan pembangunan yang sudah dirancang agar dapat terlaksana tepat sasaran, terukur dengan prinsip efisiensi dan efektivitas. Demikian pula, sementara ini sedang berlangsung beberapa event nasional dan daerah dimana kabupaten minahasa menjadi tuan rumah, yaitu kegiatan konsultasi nasional PKB-PGI dan HUT GMIM Bersinode. mohon dukungan kita semua, agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik.

Selanjutnya, sebagaimana kita pahami bersama bahwa, agenda-agenda politik nasional sementara dalam tahapan-tahapan sesuai dengan jadwal yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan umum. sebagai alat kelengkapan negara/birokrasi pemerintahan sekaligus warga negara, kita memberi dukungan agar proses demokrasi tersebut dapat berlangsung sesuai dengan harapan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, saya mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa mencermati kondisi dinamika cuaca saat ini yang cenderung panas/kering. dimintakan kepada kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam kebakaran termasuk kebakaran lahan, sambil memperhatikan kebersihan dan keindahan halaman dan lingkungan  di sekitar kita.

Para peserta apel yang saya banggakan, tanpa terasa semenjak dilantik pada tanggal 25 september tahun 2018, momentum apel kerja saat ini adalah kesempatan terakhir dalam apel bersama jajaran PNS dan THL Kabupaten Minahasa, berkenaan kami akan mengakhiri masa kepemimpinan selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Begitu banyak program kerja yang kami susun dan operasionalkan sesuai visi dan misi di awal pemerintahan, dengan mengaktualisasikan berbagai program dan kegiatan yang diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kabupaten minahasa. energi, waktu, kesempatan, finansial, dibarengi koordinasi dan evaluasi sudah kami upayakan.

Saya berharap, secara simultan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa akan semakin meningkat. Walaupun demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang belum kami selesaikan kami yakin jika tugas kami dianggap baik, maka pemerintahan yang akan datang tentu bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna.

Kami sangat beryukur dan bangga dalam kebersamaan semua elemen pemerintah dan masyarakat kabupaten minahasa, atas capaian-capaian prestasi yang telah diraih bersama selama 5 tahun ini, sekalipun dalam rentang waktu kepemimpinan kami, dunia termasuk indonesia harus berhadapan dengan pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi kinerja pembangunan yang ada, termasuk didalamnya perekonomian di daerah kita. dengan kerendahan hati, kami kemukakan beberapa pencapaian tersebut, antara lain

Tahun 2018 meraih 16 penghargaan

Tahun 2019  meraih 11 penghargaan

Tahun 2020  meraih 6 penghargaan

Tahun 2021  meraih 6 penghargaan

Tahun 2022  meraih 13 penghargaan

Tahun 2023  meraih 12 penghargaan, dimana yang terakhir baru saja kita menerima penghargaan “Kabupaten Layak Anak”, dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia; dan selanjutnya, menerima penghargaan “TPID Award Terbaik antar Kabupaten/Kota se-Sulawesi”, yang diserahkan langsung oleh bapak presiden republik indonesia.

Disamping itu, berkenan mengakhiri masa kepemimpinan kami, beberapa kegiatan pembangunan dapat dirancangkan yang mudah-mudahan dapat menjadi catatan penting bagi masyarakat di kabupaten minahasa, yaitu dalam beberapa waktu ke depan ini akan dilaksanakan soft opening  gedung baru rumah sakit umum daerah kabupaten minahasa di tounsaru dan juga sementara ini sedang dilaksanakan revitalisasi kawasan lapangan sam ratulangi tondano. semoga ini semua akan memberi manaat yang besar bagi masyarakat kabupaten minahasa.

Masih banyak kekurangan dari kami, baik disengaja maupun tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. kekeliruan dari kami, adalah tanda bahwa kami telah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan. kata bijak lama mengatakan bahwa,“tiada gading yang tak retak”. saya sebagai Bupati dan Bapak Wakil Bupati, sangat menyadari tentu ada hal-hal yang berada diluar batas kemampuan kami sebagai manusia biasa. karena itu pada kesempatan yang baik ini, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada ibu/bapak ASN dan THL apabila dalam kebersamaan selama hampir lima tahun ini, ada kelemahan-kelemahan maupun kekurangan-kekurangan yang kami lakukan,  ataupun harapan-harapan yang belum dapat kami penuhi, sekali lagi kami mohon  maaf.

Terima kasih untuk segala dukungan dan partisipasi serta kebersamaan dari ibu/bapak, saudara-saudari sekalian, tuhan kiranya melimpahkan berkat dan rahkmatnya kepada kita semua” Tutup Bupati ROR.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Lynda D. Watania MM, MSi, Para Asisten, Staf Ahli, Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, R3D Comman Center, Jajaran ASN serta THL yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa. (*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 624 kali

Baca Lainnya

Rektor Unima Prof Deitje Katuuk Optimis Unima Akan Segera Mendapat Akreditasi ” A” Ungul

29 June 2024 - 23:22 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Bupati Kumendong Lantik Pengurus BKSAUA dan LPPD Minahasa 2024-2028 Peran Penting Perkokoh Kerukunan dan Toleransi Umat Beragama

5 June 2024 - 23:02 WIB

Dipimpin Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya, Prajurit Kodam XIII/Merdeka Bersama Berbagai Golongan Peringati Hari Lahir Pancasila

1 June 2024 - 22:38 WIB

Bakal Calon Rektor Unima Patricia Silangen : Unima Harus Ungul Di Kawasan Asia Pasifik

29 May 2024 - 21:57 WIB

Ibadah HUT Ke-61 Jemaat GMIM Moria Sasaran Dihadiri Bupati Kumendong dan Sekda Watania

19 May 2024 - 22:28 WIB

Trending di Minahasa