Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kepolisian · 5 Dec 2022 06:43 WIB ·

Peringati HUT ke-72 Polairud, Polda Sulut Gelar Syukuran di Bitung


 Peringati HUT ke-72 Polairud, Polda Sulut Gelar Syukuran di Bitung Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Polda Sulawesi Utara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polairud, di Mako Ditpolairud Polda Sulut, Tandurusa Bitung, Senin (5/12/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun ini dilaksanakan dalam sebuah upacara, dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dilanjutkan dengan kegiatan syukuran.

“Seharusnya peringatan HUT dilaksanakan pada tanggal 1 Desember, namun karena situasi dan kondisi di lapangan, pimpinan mengambil kebijakan sehingga upacara digeser pada hari ini (5/12),” kata Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Mantan Kapolda NTT ini juga berharap, di momen ulang tahun ini, seluruh personel Polairud bisa menunjukan eksitensinya lebih baik lagi.

“Semakin kedepan, Polairud dapat melaksanakan tugas dengan baik, dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Juga menunjukan eksistensi dan integritas, dapat melaksanakan tugas dengan sangat luar biasa. Sekarang kita harus lebih luar biasa menghadapi situasi yang sangat sulit ini,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Ia juga berharap sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan tugas dapat terpenuhi dengan baik.

“Semua peralatan bisa dipenuhi terutama untuk wilayah Sulawesi Utara. Ada beberapa wilayah Sulut yang berada di kepulauan yang memerlukan kapal-kapal dengan tipe tertentu, sehingga bisa ikut bersama mengamankan perairan dengan instansi lainnya,” katanya.

Syukuran peringatan HUT ke-72 Polairud ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut, didampingi oleh isteri, Ny. Henny Setyobudi selaku Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut dan Dirpolairud Kombes Pol Kukuh Prabowo.

Peringatan HUT Polairud juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda, Bhayangkari, seluruh personel Polairud Polda Sulut dan tamu undangan dari instansi terkait lainnya. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Bersinergi Mengatasi Inflasi, Bagian Ekonomi Pemkot Manado Bersama Bank Indonesia Gelar Rakor TPID Dan TP2D

28 February 2024 - 22:35 WIB

Polri Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Terhadap Petugas Penyelenggara Pemilu di Minsel

28 February 2024 - 17:40 WIB

Pernyataan Elias Messakh Pemilik Tanah Berbeda Dengan Penyidik Polres Rote Ndao, Kasus Pemalsuan Dokumen Tanah Menimpa Mantan Kepala Desa Bo’a Terungkap

28 February 2024 - 07:13 WIB

Kementerian Keuangan Anugerahi Pemkab Minahasa Dua Penghargaan Penyaluran TKD dan DAK Fisik Tahun 2023

27 February 2024 - 22:16 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Trending di Bisnis