Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Boltim · 6 Jan 2023 00:46 WIB ·

Pemkab Boltim Akan Ketambahan 2 Instansi Baru


 Foto : Sekda Boltim Sonny Warokka. Perbesar

Foto : Sekda Boltim Sonny Warokka.

Boltim, Sulutnews.com – Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dipastikan akan bertambah 2 instansi baru yakni; Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM). Bulan Maret 2023 mendatang kedua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru tersebut sudah mulai jalan.

Hal tersebut, dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim,  Dr. Ir. Sonny Warokka. Ph.D kepada Awak media, Sabtu 06 Januari 2023.

Warokka menjelaskan, kedua instansi baru itu saat ini sedang dibahas DPRD untuk di Perda kan (Peraturan Daerah).

“Setelah disahkan Perdanya,  pejabat dan staf ASN yang ditugaskan segera dilantik. Bagi ASN yang akan bertugas di Badan Riset dan Dinas Perkim tinggal digeser sesuai dengan kompetensi dan kinerja,”Jelas Sekda.

Lanjut Sekda, 2 SKPD baru di Pemkab Boltim tidak berdampak pada penambahan dana transfer DAK/DAU tahun anggaran 2023 dari Pemerintah pusat. Tetapi sebaliknya, oleh Pemerintah Daerah sendiri bersama DPRD harus melakukan pergeseran dan rasionalisasi anggaran untuk belanja operasional Badan Riset dan Dinas Perkim.

“Belanja pegawai tidak ada masalah,  karena ASN yang ditempatkan tinggal digeser. Hanya belanja operasional saja, kebutuhan anggaranya harus dihitung ulang kemudian dilakukan pergeseran,”Terangnya.

Diketahui,  sebelumnya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi telah menyampaikan penambahan struktur OPD baru tersebut saat memimpin apel kerja perdana ASN di lapangan Bogani Kotabunan baru – baru ini. Bupati mengatakan, dengan bertambahnya dua satuan kerja OPD di Pemkab Boltim otomatis  bertambah pula pejabat eselon II yang akang menduduki Kepala Dinas, Pejabat eselon III untuk jabatan Sekretaris dan Bidang serta jabatan dibawahnya. (*/Ayax)

Artikel ini telah dibaca 724 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Ingrid JNN Sondakh Ditunjuk Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut

27 February 2024 - 10:25 WIB

Hendro Satrio Beber Progres Pembangunan Proyek Multiyears di Sulut

26 February 2024 - 22:17 WIB

Ps.David Herson : Saatnya Anak Tuhan Peduli Terhadap Nasib Bangsanya

26 February 2024 - 21:53 WIB

Trending di Manado