Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Boltim · 12 Jan 2023 22:15 WIB ·

Pemdes Desa Togid Bersama BRI Salurkan kartu Tani Kepada Warga Setempat


 Foto : Tampak Pemdes Desa Togid saat menyerahkan kartu tani. Perbesar

Foto : Tampak Pemdes Desa Togid saat menyerahkan kartu tani.

Boltim, Sulutnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Togid Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI), telah menyalurkan Kartu Tani kepada 47 warga Masyarakat di Desa setempat.

Penyaluran Kartu Tani tersebut, yang dilaksanakan di Kantor Desa Togid, serta dihadiri oleh Camat Tutuyan, Sangadi Togid, serta semua perangkat Desa, Kamis 12 Januari 2023.

Penjabat sementara (Pjs) Sangadi Togid, Suzan Nina Emor mengatakan, berdasarkan data warga Masyarakat yang terverifikasi oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Tutuyan terhitung sejak 2 tahun lalu, tercatat ada 47 Petani yang dinyatakan lulus verifikasi dan berhak menerima Kartu Tani dari Pemerintah pusat melalui pihak Bank BRI.

“Untuk Penyaluran Kartu Tani di Desa Togid diserahkan langsung oleh Bank BRI didampingi Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Tutuyan. Adapun jumlah warga sebagai Petani yang menerima yakni 47 orang,”Jelas Suzan.

Lanjut dia, adapun manfaat dari Kartu Tani ini dapat mempermudah para Petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi yang mana sulit dijangkau oleh Petani akibat mahalnya harga pupuk pada setiap pengecer.

“Disamping itu, diharapkan dari Kartu Tani tersebut manfaatnya dapat menggenjot hasil pertanian khususnya di Desa Togid, sehingga terjadi peningkatan ekonomi Masyarakat di sektor pertanian,”Tutup Suzan (*/Ayax)

Artikel ini telah dibaca 748 kali

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bupati Sam Sachrul Sholat Ied Berjamaah Di Masjid Al-Hayatul Islam

10 April 2024 - 22:12 WIB

Pemdes Desa Paret Induk Menyerahkan BLT Kepada 36 Warga

9 April 2024 - 12:43 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

DMI Kabupaten Boltim Gandeng PT. ASA Gelar Bukber

6 April 2024 - 23:31 WIB

Trending di Boltim