Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

NTT · 17 Jun 2024 08:54 WIB ·

Paulus Henuk Dihadapan Warga Dua Desa: Janji Politik dan Harapan Pembangunan Infrastruktur


 Paulus Henuk Dihadapan Warga Dua Desa: Janji Politik dan Harapan Pembangunan Infrastruktur Perbesar

Rote Ndao,Sulutnews.com –

Dalam pertemuan yang penuh harapan dan semangat, bakal calon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk, disambut antusias oleh masyarakat Desa Batefalu. Pada acara yang digelar pada Minggu, 16 Juni 2024, warga desa Desa Batefalu menyampaikan aspirasi dan harapan mereka kepada Paulus Henuk, yang mereka harapkan akan membawa perubahan jika terpilih sebagai Bupati Rote Ndao periode 2024-2029.

Selama 15 tahun terakhir, sejak pembentukan Kabupaten Rote Ndao, masyarakat Desa Batefalu merasakan keterbelakangan dalam pembangunan infrastruktur. Jalan yang rusak parah, kekurangan jaringan internet, serta kurangnya akses air bersih dan embung menjadi isu utama yang dihadapi warga Desa Batefalu.

“Masalah jalan kami ini masih seperti zaman Rote Ndao bergabung dengan Kabupaten Kupang, sudah 20 tahun tetapi jalan masih seperti sekarang ini,” ungkap Maksi warga Desa Batefalu. Mereka berharap, jika Bapa Paulus Henuk terpilih menjadi Bupati Rote Ndao, maka harapan pembangunan infrastruktur yang dimulai dari Desa Batefalu hingga Pantai Oesosole, sebuah destinasi wisata Batu Cinta, dapat segera terealisasi.

Maksi Silon,warga Desa Batefalu yang hadir, menyampaikan pentingnya pembangunan embung karena mayoritas penduduk bekerja sebagai petani. “Kami di sini semuanya bekerja sebagai petani,” ujarnya di hadapan Henuk.

Lili warga masyarakat Desa Batefalu juga menambahkan, “Di tempat kami ini, mungkin bapak-bapak sekalian dari luar sudah datang di Desa kami dan melihat keadaan mengenai jalan dan membuka handphone pasti akan kesulitan karena kami dari dulu sampai sekarang jauh dari jangkauan jaringan internet maupun telepon seluler.”

Masyarakat berharap agar pembangunan jalan dimulai dari Desa Batefalu, serta berharap adanya perhatian khusus terhadap kebutuhan internet dan air bersih. “Kami masyarakat di dua desa ini sangat merindukan pembangunan jalan ini harus dimulai dari Desa Batefalu karena jalan Desa Batefalu itu terus sampai ke Pantai Oesosole tempat pariwisata Batu Cinta,” tambah warga lain dengan penuh harap.

Menanggapi berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat, Paulus Henuk yang akrab disapa PH berjanji untuk membawa perubahan signifikan. “Jika saya terpilih menjadi Bupati Rote Ndao, maka saya berjanji akan membangun dari ufuk Timur sampai ke ufuk Barat. Itu adalah janji saya, kita harus bangun Rote Ndao dari Timur sampai Barat, dan saya pastikan jalan Batefalu dan Oesosole tempat pariwisata Batu Cinta pasti akan dibangun,” jelas Henuk dengan tegas.

Pertemuan ini diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari warga Desa Batefalu, yang menggambarkan harapan besar mereka terhadap sosok Paulus Henuk untuk memimpin dan membawa perubahan positif di Kabupaten Rote Ndao. Masyarakat dua desa ini menggantungkan harapan besar pada janji politik yang disampaikan Henuk, berharap masa depan yang lebih baik bagi daerah mereka.

Reporter: Dance Henukh

Artikel ini telah dibaca 1,134 kali

Baca Lainnya

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Yang Baru Tiba di Manado Langsung Resmikan Gedung Baru Partai Gerindra

10 July 2024 - 20:50 WIB

Pengamat Politik : Yudhianto Mahardika – Hj. Nirna Lachmuddin Berpeluang Menangkan Pilwali Kota Kendari

9 July 2024 - 21:58 WIB

Tiga Kader Partai Golkar Kans Calon Bupati Minahasa Utara, Ada Edwin Nelwan, Joppy Lengkong, dan Andhika Baramuli

8 July 2024 - 22:34 WIB

Warga Mekarsari Sajira Siap Menangkan Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

7 July 2024 - 23:25 WIB

Pilkada Banten 2024 Pasangan Andra-Dimyati Bentuk Tim Pemenangan

7 July 2024 - 14:27 WIB

Trending di Banten