Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Boltim · 14 Jun 2024 21:24 WIB ·

Menyabut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah


 Foto : Tampak kegiatan donor darah akan di laksanakan. Perbesar

Foto : Tampak kegiatan donor darah akan di laksanakan.

Boltim, Sulutnews.com – Menyambut hari Bhayangkara ke-78. Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Boltim, gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu, gelar bakti kesehatan Donor Darah.

Kegiatan tersebut, memperoleh sebanyak 62 kantong darah, dan nantinya akan diberikan oleh PMI kepada Masyarakat yang membutuhkan. bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Boltim, Jumat 14 Juni 2024, pukul 09.00 Wita.

Foto : Tampak Kapolres Boltim akan dilakukan donor darah.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK. M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S. Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Boltim dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78.

“Selain bakti kesehatan donor darah, masih ada kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78” kata Kasi Humas.

Lanjut Rey, yang menjadi pendonor adalah anggota Polres Boltim, Bhayangkari Cabang Boltim, anggota Koramil Kotabunan, Karyawan P.T Arafura Surya Alam (ASA) Kotabunan, dan beberapa warga Masyarakat.

“Pada kegiatan itu, Ketua Bhayangkara Cabang Boltim Ny. Shita Sugeng juga ambil andil berpartisipasi sebagai pendonor”Jelas IPDA Rey.

Sementara itu, Dr. Ilmy Husain, M. MKes dari Sie Dokkes Polres Boltim lebih rinci menjelaskan, golongan darah yang diperoleh pada kegiatan tersebut yakni.

“Golongan darah A sebanyak 18 kantong, golongan Darah B sebanyak 6 kantong, golongan darah O sebanyak 32 kantong dan golongan darah AB sebanyak 6 kantong”Terang Dr. Ilmy.

Dr. Ilmy juga menambahkan, dari semua yang mendaftar, hanya yang memenuhi syarat yang menjadi pendonor,”Setelah dilakukan pemeriksaan, dari 70 orang yang mendaftar hanya 62 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya” tutup Ilmy.

Di ketahui, kegiatan tersebut sukses dan darah yang di peroleh seluruhnya sebanyak 62 kantong. (Ayla)

Artikel ini telah dibaca 1,019 kali

Baca Lainnya

Kapolda Sultra Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

11 July 2024 - 20:54 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Upaya Menjembatani Pemahaman Antara Penegak Hukum Dengan Masyarakat, Polres Palopo Gelar Dialog Bersama Mahasiswa FIH UMB

11 July 2024 - 07:43 WIB

Menang Praperadilan, Penyidik Polres Torut SP3 Kasus Tindak Pidana Pengrusakan

11 July 2024 - 07:07 WIB

Sebelum Dilantik Ini Arahan Kapolda Irjen Pol Yudhiawan Kepada Siswa Bintara SPN Polda Sulut

8 July 2024 - 16:47 WIB

Gerebek Praktek Judi Sabung Ayam, Polsek Sanggalangi’ Amankan 5 Ekor Ayam Di Rinding Kila’

8 July 2024 - 14:20 WIB

Trending di Kepolisian