Menu

Mode Gelap
  Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadir di Acara Puncak HPN 2023 di Medan Breaking News : Aksi Cepat RST Tangani Bencana Fransiscus A Silangen : Tahun 2023 DPRD Sulut Akan Maksimalkan Kerja Untuk Masyarakat Breaking News: Subdit Siber Polda Sulut Ungkap Kasus Pengancaman di Bidang ITE Bupati Boltim Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PPK Boltim Untuk Pemilu 2024

Jakarta · 23 Jan 2023 15:00 WIB ·

Menangis ke Jokowi, Seorang ibu di Manado Mengaku Tak Pernah Dapat Bantuan dan Hidup Susah


 Menangis ke Jokowi, Seorang ibu di Manado Mengaku Tak Pernah Dapat Bantuan dan Hidup Susah Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini melakukan kunjungan ke Manado, Sulawesi Utara, sejak Rabu, 18 Januari 2023.

Presiden Jokowi menghabiskan waktu selama tiga hari di Kota Manado sambil mengelilingi daerah Tersebut.

Menariknya, dibalik kunjungan Presiden Jokowi selama berada di Kota Manado, ternyata ada seorang ibu mendadak menghampiri Presiden Jokowi saat berkunjung di Manado. Wanita tersebut terlihat histeris dan meluapkan keluhannya kepada Kepala Negara RI.

Momen itu dibagikan langsung oleh Jokowi lewat akun Facebook nya sekitar 10 jam yang lalu.

Foto.ibu Siti Mafiriah

Ibu ini bernama Siti Mafiriah, menyeruak di antara masyarakat yang saya temui dalam kunjungan di Manado, pekan lalu. Setengah terisak, ia mengadukan masalahnya. Saya mencatat identitasnya dan mencari jalan keluar masalah yang ia hadapi,” tulis Jokowi dalam caption unggahan video itu di akun Facebook, di lihat Senin (23/1).

Dalam video tersebut, perempuan paru baya itu tampak  memegang tangan Presiden Jokowi dan Melaporkan kondisi Keluarganya.

“Tolong saya Pak Presiden, anak saya yang tua masih kuliah di Unsrat, anak saya yang kedua masih duduk di bangku Sekolah SMP 8 Manado, sedangkan yang satunya lagi belum masuk sekolah, karna saya tidak mampu membayar uang sekolah mereka.

“Selama ini Pak Presiden, saya tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.” ungkap Siti Mafiriah sambil menangis histeris di hadapan Presiden Jokowi.

Saat itu juga Presiden Jokowi yang tampak di dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, langsung memerintahkan ajudannya untuk memotret KTP keluarga dari Siti Mafiriah.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengaku kerap turun ke lapangan untuk mendengar keluhan rakyat secara langsung. Hal itulah yang membuatnya sering blusukan jika sedang kunjungan kerja.

“Saya kerap menemui dan menerima pengaduan langsung dari masyarakat setiap kali turun ke lapangan. Dan itulah tujuan saya ke lapangan, yakni untuk mendengar langsung masukan atau keluhan masyarakat,” kata Presiden Jokowi. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 263 kali

Baca Lainnya

Polda Sulut Amankan Buruh Bangunan di Manado yang Diduga Aniaya Anak Bayinya Hingga Meninggal Dunia

7 February 2023 - 11:49 WIB

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

7 February 2023 - 09:11 WIB

Tomohon Resmi 4 Dapil, Harryanto Lasut: Ini Hadiah Terindah KPU Untuk Masyarakat

7 February 2023 - 08:37 WIB

Kapolda Sulut Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023

7 February 2023 - 07:19 WIB

Gerindra Sulut Targetkan 2 Kursi ke- DPR-RI

7 February 2023 - 05:15 WIB

Mengaku 4 Kali Curi HP, Pemuda Inisial DK Ditangkap Tim ROTR Polresta Manado

7 February 2023 - 04:06 WIB

Trending di Hukrim